alexametrics

Resmi Dikenalkan, Samsung.com Kini Bisa Buat Belanja

15 Januari 2019, 14:06:53 WIB

JawaPos.com – Samsung EIectronics Indonesia kini memiliki online store resmi, yakni Samsung.com shop. Sebelumnya, Samsung.com hanya dijadikan sebagai sarana informasi bagi berbagai produk Samsung saja dan bukan tempat jual beli.

Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Elvira Jakub menerangkan, Samsung.com shop adalah platform belanja online gadget dan elektronik serba-Samsung yang dikenalkan sejak 9 Januari 2019 lalu. “Samsung.com shop hadir melengkapi pilihan konsumen dalam menikmati berbelanja online yang berbeda,” katanya di peluncuran Samsung.com shop di Jakarta, Selasa (15/1).

Elvira mengungkapkan, secara keseluruhan dalam kurun waktu dua tahun terakhir, jumlah pembeli produk secara online di Indonesia meningkat signifikan. Menurutnya, sekitar 36 persen konsumen di Indonesia membeli produk secara online tiap bulannya, sedangkan 41 persen orang menghabiskan waktu mereka di platform belanja online untuk membeli barang-barang elektronik atau gadget.

Samsung, Samsung.com Shop, Samsung belanja online
Tampilan Samsung.com yang kini bisa dipakai belanja online. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Sementara untuk penjualan smartphone Samsung tahun 2018 melalui online tumbuh signifikan sebesar 62 persen dibandingkan 2017. Angka market share untuk online sebesar 60,2 persen pada 2018. “Samsung memahami bahwa konsumen Indonesia sudah fasih berbelanja secara online, tidak terkecuali dalam membeli perangkat gadget seperti ponsel serta barang elektronik lainnya,” ungkapnya.

“Samsung.com shop dengan berbagai konten dapat menginspirasi konsumen dalam memilih produk yang sedang mereka butuhkan dan membantu mereka memanfaatkan produk Samsung secara maksimal,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Sintara Nyotowijoyo menyebut, saat ini hanya produk smartphone, wearable, dan aksesori saja yang dijual di Samsung.com shop. Ke depan keseluruhan produk Samsung dikatakan akan ada semua termasuk elektronik rumah tangga.

Sintara menyebut, yang membedakan layanan Samsung.com shop dengan berbelanja offline adalah lewat layanan tersebut konsumen akan mendapat Samsung Insurance. Dengan Samsung Insurance, produk yang dibeli akan mendapat coverage selama satu tahun penuh di luar garansi resmi Samsung untuk kerusakan akibat kecelakaan pemakaian.

“Selain itu, end to end services Samsung.com shop juga dilengkapi dengan kemudahan pembayaran, nol persen installment, free delivery, dan pastinya jaminan produk plus Samsung Insurance,” tukas Sintara.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads
Resmi Dikenalkan, Samsung.com Kini Bisa Buat Belanja