alexametrics

Tak Mau Tenggelam, HTC Siapkan Tujuh Ponsel di 2017

15 Januari 2017, 09:00:21 WIB

JawaPos.com – Penjualan ponsel HTC pada 2016 memang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Meski demikian, pabrikan asal Taiwan itu tidak mau menyerah. Mereka bertekad untuk meluncurkan lebih banyak ponsel baru dibanding 2016. Semuanya, tetap dengan desain yang elegan khas HTC.

Presiden Smartphone dan Conncected Device HTC Chialin Chang mengatakan, ada enam atau tujuh ponsel yang akan dikeluarkan. Dua yang sudah diperkenalkan beberapa hari lalu adalah HTC U Ultra dan U Play. Seri U adalah keluarga baru dari jajaran ponsel tersebut.

Dikutip dari Engadget, Chang menyebut ponsel yang dikeluarkan pada 2016 memang tidak banyak karena strategi HTC. Perusahaan ingin menghadirkan ponsel baru dengan aspek yang penting. Sesuatu yang diyakini membuat nama besar HTC bisa bersaing dengan brand global lainnya.

Tak Mau Tenggelam, HTC Siapkan Tujuh Ponsel di 2017
HTC menyiapkan tujuh ponsel untuk bertarung di pasar smartphone. (HTC)

Itu terlihat dari HTC U Ultra dan U Play yang mendukung artificial intelligent (AI) atau kepandaian buatan sebagai asisten virtual. Produk HTC di 2017 akan menjadi mesin yang bisa mempelajari sesuatu dengan sangat baik. ’’Mengkombinasikan data pihak ketiga, informasi di ponsel, serta Google Awareness API,’’ jelasnya.

Meski sudah mengumumkan ada lebih banyak ponsel di tahun ini, salah satu produk yang paling ditunggu adalah penerus HTC 10. Ponsel kasta teratas HTC itu kabarnya diperkenalkan pada Mobile World Congress (MWC) yang diselenggarakan di Barcelona pada 27 Februari.

Spekulasinya, ponsel premium itu akan diberi nama HTC 11 atau HTC Ocean. Rumor teranyar, HTC 11 bakal ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang dikawinkan dengan RAM sebesar 4GB atau 6GB. Rumor lainnya, ponsel itu akan dilengkapi kamera 12 MPX, dan layar 5,5 inch. (dim/jpg)

Editor : Dhimas Ginanjar


Close Ads
Tak Mau Tenggelam, HTC Siapkan Tujuh Ponsel di 2017