alexametrics

Gandeng Ula, Marche Bakal jadi Pasar Modern Berbasis Teknologi

14 Oktober 2021, 18:03:44 WIB

JawaPos.com – Pengembang Shila at Sawangan melakukan nota kesepahaman bersama Ula yang merupakan startup teknologi berfokus pada pengembangan UMKM untuk menghadirkan pasar modern bernama Marche. Lokasi pasar modern ini akan berada di Shila at Sawangan yang diharapkan juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar.

Chief Marketing Officer Shila at Sawangan, Denny Asalim menyampaikan, berdasarkan riset yang dilakukan, pasar ini merupakan kebutuhan untuk semua warga di Sawangan. Pasalnya, di Sawangan pasar terdekat itu berjarak 10 km.

“Ini pasar yang memenuhi kebutuhan sehari-hari warga, modern biasanya dianggap bersih saja kan, tapi ini tidak. Kita berkolaborasi dengan Ula, startup yang memiliki teknologi untuk memaksimalkan pelaku UMKM untuk beroperasi maksimal. Ini bisa jadi benchmark baru untuk pasar. Ini langkah awal untuk membuat pasar yang benar-benar modern,” jelas dia dalam telekonferensi pers, Kamis (14/10).

Marche juga akan dilengkapi dengan fasilitas parkir yang sangat luas, sehingga memungkinkan bagi penduduk sekitar untuk dapat melakukan aktivitas belanja dan berjualan dengan nyaman. Bahkan, nanti juga akan ada online delivery untuk memudahkan pengantaran ke rumah konsumen.

“Dengan keunggulan yang dimiliki oleh Ula, kerja sama ini akan menjadikan Marche pasar yang modern, mulai dari pembayaran non tunai sampai kemudahan pengiriman pesanan semua akan didapatkan di Marche,” tutur dia.

Founder Ula, Riky Tenggara pun menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah hal adalah hal yang sangat positif. Kolaborasi ini pun juga akan menyediakan barang dari distributor serta petani lokal.

“Senang sekali dapat bekerja sama dengan Shila at Sawangan. Tujuan kami adalah untuk memberikan kemudahan bagi pelaku pasar dengan menggunakan teknologi, efisiensi rantai pasok dan juga solusi keuangan inklusif agar pendapatan mereka bisa menjadi lebih baik,” tandas dia.

Sebagai informasi, berada di area Shila at Sawangan seluas 1,6 hektar, pasar modern ini akan menjadi satu-satunya pasar modern yang menawarkan tidak hanya kelengkapan produk segar setiap hari, namun juga teknologi yang inovatif untuk melengkapi operasional pasar.

Tersedia 300 lots dan area F&B di lantai 2, Marche rencananya akan dioperasikan oleh Ula yang menyediakan teknologi untuk mendapatkan pasokan, pembayaran non-tunai dan juga servis pengiriman pesanan melalui aplikasi Ula.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads