alexametrics

Elon Musk akan Temui Para Pegawai Twitter untuk Pertama Kali

14 Juni 2022, 19:57:10 WIB

JawaPos.com – Pekan ini, pengusaha teknologi ternama Elon Musk dijadwalkan tampil untuk pertama kalinya di sebuah acara di depan seluruh pegawai Twitter. Itu akan menjadi penampilan pertamanya sejak dia mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi perusahaan itu senilai USD 44 miliar atau setara dengan Rp 648 triliun lebih pada April lalu.

Hal ini disampaikan Parag Agrawal, Head of Twitter yang mengatakan dalam korespondensi internalnya awal pekan lalu. Pertemuan ini dijadwalkan pada hari Kamis dan Musk akan menjawab pertanyaan langsung dari seluruh karyawan Twitter.

Pekan lalu, media melaporkan bahwa voting di antara pemegang saham terkait rencana penjualan perusahaan akan dilaksanakan pada awal Agustus. Menurut Reuters, juru bicara Twitter mengkonfirmasi bahwa Elon Musk bermaksud untuk berpartisipasi dalam rapat umum minggu ini.

Sejak Musk mengumumkan pembelian tersebut, banyak orang di Twitter telah menyuarakan keprihatinan tentang perilaku eksentrik triliuner itu. Kehadiran Musk dinilai dapat mengganggu stabilitas bisnis perusahaan dan merusak kinerja keuangan perusahaan itu.

Pada April lalu, Agrawal harus menenangkan ketidakpuasan karyawan selama rapat umum di mana anggota tim menuntut jawaban mengenai bagaimana tepatnya rencana manajemen untuk menangani PHK massal yang diharapkan dari karyawan yang tidak ingin bekerja untuk Musk.

“Saya bosan mendengar tentang nilai pemegang saham dan kewajiban fidusia. Apa pendapat jujur ​​Anda tentang kemungkinan yang sangat tinggi bahwa banyak karyawan tidak akan memiliki pekerjaan setelah kesepakatan (pembelian Twitter, Red) dilaksanakan?” salah satu karyawan Twitter bertanya kepada Agrawal, dalam sebuah pertanyaan yang dibacakan selama pertemuan.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: