alexametrics

Saingi Microsoft, WPS Office Kini Hadir di Indonesia Lewat Erajaya

14 Maret 2019, 19:24:45 WIB

JawaPos.com – WPS Office resmi hadir di Indonesia lewat anak usaha Erajaya Group yakni PT Azec Indonesia Management Services (Azec). WPS Office merupakan office software dari Tiongkok yang secara kinerjanya mirip dengan office software populer dari Microsoft, seperti Microsoft Word, Powerpoint, dan Excel.

CEO Erajaya Group Hasan Aula mengatakan, kesempatan office software untuk berkembang di Indonesia masih terbuka lebar. “Selain itu kami juga ingin memberi tahu masyarakat bahwa Erajaya juga ada bisnis lain selain smartphone dan produk Internet of Things (IoT), yakni bisnis enterprise,” terangnya saat jumpa pers WPS Office dan Erajaya Group di Jakarta, Kamis (14/3).

Dia menyebut bahwa Indonesia sedang growth di sektor ekonomi lewat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM atau Small Medium Enterprise (SME) SME diklaim menjadi target WPS Office di tanah air. “Daripada mereka pakai yang populer tapi bajakan, bisa pakai WPS Office yang resmi dengan fitur full. Harganya terpaut cukup jauh dari office software populer,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, David Zhong selaku Vice President WPS yang bertanggung jawab untuk bidang bisnis internasionalnya memaparkan, WPS Office lebih mudah untuk digunakan. Sejurus dengan Hasan Aula, dirinya mengklaim WPS Office lebih murah dan cocok digunakan untuk segmen SME di Indonesia ketimbang menggunakan office software lain yang bajakan.

“Kami dapat menyediakan produk yang lebih aman dan mudah digunakan untuk pengguna di Indonesia. Ke depan, WPS Office juga akan kami upayakan untuk tersedia dalam bahasa Indonesia,” terangnya.

Pada tahap awal, WPS Office tipe enterprise akan diperkenalkan dengan dua model pembelian. Pertama untuk lisensi seumur hidup dengan harha Rp 1,5 juta dan kedua lisensi tahunan dengan harga Rp 500 ribu.

Sebagai informasi, WPS Office tersebut tersedia dalam empat komponen penting, yakni Writer yang mirip dengan Microsoft Word. Kemudian Spreadsheet yang mirip dengan Microsoft Excel, serta Presentation atau serupa Microsoft Powerpoint, juga PDF converter.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Saingi Microsoft, WPS Office Kini Hadir di Indonesia Lewat Erajaya