alexametrics

Printer HID Fargo HDP6600 Diklaim Punya Banyak Keunggulan

13 Desember 2018, 13:50:36 WIB

JawaPos.com – HID Global Mengumumkan Retransfer Printer yang diklaim tercepat di dunia untuk mencetak Kartu Identitas (ID). Pinter tersebut adalah HID Fargo HDP6600 High Definition Printer.

Vice President and Managing Director for Secure Issuance HID Global Craig Sandness mengatakan, printer ini mampu menghemat setengah waktu yang diperlukan untuk mencetak kartu identitas seraya menggandakan proses cetak keseluruhan jika dibandingkan pilihan printer lainnya. “Printer baru ini dirancang untuk menghemat waktu, biaya, dan energi para pelanggan,” katanya dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Rabu (12/12).

Dengan printer ini, lanjutnya, HID Global telah mendefinisikan kembali inovasi teknologi retransfer. Dia mengklaim produk tersebut sangat mumpuni untuk menyediakan fitur-fitur dan kapabilitas yang paling diminati dari pelanggan pemerintah, perusahaan, dan sector pendidikan. “HID Fargo HDP6600 tidak hanya cepat dan efisien tapi juga mempersembahkan sebuah cara pandang baru dalam melihat retransfer printing,” paparnya.

Lebih jauh, dirinya berujar bahwa HID telah melakukan inovasi kecepatan hasil cetakan kartu dengan mengabungkan teknologi ‘instant on’ iON dengan paten teknologi yang lebih maju. “Pendekatan yang unik ini mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencetak kartu pertama hingga ke 60 detik, kecepatan cetak paling cepat, memotong rata-rata waktu tunggu hingga 20 jam secara tahunan untuk proses pencetakan dan laminasi. Sementara waktu mencetak keseluruhan hingga 230 kartu per jam dapat dilakukan,” katanya.

Selain itu, manfaat lain dari printer HID Fargo yang baru adalah kualitas image dan warna pada masing-masing kartu identitas. Resolusi 600 DPI dan registrasi warna panel HDP6600 printer memungkinkan teks yang lebih tajam, tepi barcode yang lebih tajam, serta warna yang lebih hidup dibandingkan yang dihasilkan oleh produk lain. Kemudian pihak HID juga mengklaim, printer ini menggunakan arsitektur multitasking yang didukung oleh memori kapasitas gigabyte untuk membantu membuat kecepatan hasil kartu lebih cepat.

Sekadar informasi, HID Global adalah perusahaan terkemuka penyedia solusi keamanan identitas. HID Global sendiri bermarkas di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (ryn/JPC)



Close Ads
Printer HID Fargo HDP6600 Diklaim Punya Banyak Keunggulan