alexametrics

Platform Video Streaming Disney+ akan Jadi Pesaing Berat Netflix

13 April 2019, 22:38:29 WIB

JawaPos.com – Raksasa film dan serial animasi, Disney, mengenalkan platform video streaming terbarunya. Platform streaming tersebut adalah Disney+. Dalam sebuah acara pada Kamis (11/4) waktu setempat, Disney mengungkapkan tanggal rilis, harga, pertunjukan, dan film platform miliknya yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Netflix itu.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari CNet, Sabtu (13/4), CEO Disney Bob Iger dalam presentasinya memamerkan trailer dan cuplikan di balik layar dari pertunjukan eksklusifnya, seperti serial TV Star Wars The Mandalorian bahkan menunjukkan film Avengers: Endgame terbaru.

Seperti sudah disinggung di atas, layanan streaming Disney+ dikatakan bakal menjadi pesaing layanan streaming video seperti Netflix. Layanan ini diklaim akan bebas iklan. Pelanggan membayar biaya bulanan untuk mengakses perpustakaan luas konten warisan Disney dan Fox, serta acara TV, film dan dokumenter eksklusif baru.

Disney+ dikabarkan bakal mulai dirilis pada 12 November mendatang. Adapun untuk dapat menikmati layanan ini, Disney bakal mengutip biaya berlangganan sebesar USD 6,99 per bulan atau setara dengan Rp 98 ribuan saja.

Pihak Disney lebih jauh menjanjikan bahwa Disney+ akan fokus pada acara dan film ramah keluarga. Pada tahun pertamanya, Disney+ akan memasukkan 25 seri asli dan 10 film spesial bersamaan dengan 400 lebih judul film dalam perpustakaan Disney. Kemudian tahun kelima, Disney+ diperkirakan akan menambah lebih dari 50 seri asli baru setiap tahun.

Disney+ juga akan dilengkapi dengan Hulu dan ESPN+ yang juga menjadi bagian dari Disney. Tidak sampai di situ, Disney+ juga disebut bakal tampil berbeda dari beberapa kompetitornya. Pasalnya, layanan ini akan memungkinkan user-nya untuk mengunduh apa yang ingin ditonton, selain menyediakan streaming. Artinya jika pengguna dalam keadaan offline untuk sementara waktu, mereka akan tetap dapat menikmati tayangan dengan mengunduh film.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads