alexametrics

Huawei akan Ungkap Mobil Otonom Perdana Berteknologi 5G

13 April 2019, 20:37:53 WIB

JawaPos.com – Seiring dengan gagasan kendaraan nirawak atau otonom yang kian membumi, Huawei rupanya tertarik mengembangkan teknologinya. Bahkan kini Huawei sudah berencana mengungkap kendaraan otonom perdananya dalam waktu dekat.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Sabtu (13/4), bisnis elektronik konsumen perusahaan Tiongkok itu kabarnya tengah naik daun. Malahan kini mendominasi pasar ponsel pintar di Tiongkok. Ke depan, Huawei mengincar untuk mengambil pasar otomotif.

Menurut sebuah laporan baru, Huawei siap untuk mengungkap mobil pertamanya di Shanghai Auto Show. Mobil perdana Huawei yang akan dipamerkan itu dikembangkan bersama Dongfeng Motor, produsen mobil milik negara yang berkantor pusat di Wuhan, Tiongkok.

Mobil tersebut dikabarkan akan menampilkan komunikasi dalam kendaraan, dukungan untuk jaringan nirkabel generasi kelima atau 5G, dan fungsi cloud. Ini akan mencakup fungsi permintaan informasi, manajemen kendaraan, penjadwalan lalu lintas, serta manajemen peralatan yang canggih.

Huawei dan Dongfeng Motor juga kabarnya telah menandatangani kesepakatan senilai 3 miliar Yuan atau sekitar USD 446 juta dengan otoritas lokal di Xiangyang, awal bulan ini. Adapun Kesepakatan tersebut untuk mengembangkan platform mobil pintar, logistik, dan transportasi awan dalam upaya menuju kendaraan penggerak otonom bertenaga 5G.

Selama upacara penandatanganan kesepakatan pemerintah Xiangyang, sebuah model bus mini dipamerkan. Namun, tidak ada detail spesifik yang tersedia mengenai mobil Huawei yang bakal diluncurkan akhir bulan di Shanghai Auto Show tersebut.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads