alexametrics

Telkomsel dan Indosat Jamin Layanan Jaringan Terbaik untuk Jamaah Haji

12 Juli 2019, 15:45:50 WIB

JawaPos.com – Memasuki momen ibadah Haji 2019, sejumlah operator telekomunikasi menyiapkan berbagai layanan. Telkomsel misalnya. Operator pelat merah itu menyiapkan berbagai pusat pelayanan posko siaga haji dan paket Promo Haji. Operator lainnya yakni Indosat Ooredoo juga menyiapkan hal serupa.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, setiap tahunnya, Telkomsel konsisten melayani kebutuhan komunikasi jamaah haji Indonesia. “Telkomsel selalu menghadirkan layanan posko siaga haji di berbagai titik asrama haji untuk memastikan kelancaran komunikasi calon jamaah haji sejak sebelum keberangkatan,” katanya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Untuk mempermudah layanan komunikasi pelanggan yang beribadah haji, Telkomsel juga menghadirkan paket Promo Haji. Yakni berupa paket combo roaming untuk internet, telepon, dan SMS sesuai kebutuhan yang dapat digunakan tanpa perlu mengganti nomor pelanggan maupun setting device atau handphone.

Pelanggan dikatakan dapat berkomunikasi dengan menghemat biaya lebih dari 50 persen dengan mengaktifkan pilihan paket Promo Haji 3in1. Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 50 menit telepon ke nomor Indonesia, lokal dan terima telpon, 50 SMS, serta 7 GB layanan data selama di Arab Saudi dengan tarif Rp 550 ribu.

Selain itu, tersedia juga paket 3in1 30 hari dan 40 hari, serta paket internet 20 hari, paket internet 30 hari, paket internet 40 hari, dan paket talk mania 1 Hari. Paket tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Beralih ke Indosat Ooredoo, perusahaan komunikasi yang identik dengan warna kuning dan merah itu juga menyediakan paket yang kurang lebih mirip. Indosat Ooredoo menyediakan Roam Unlimited Haji, paket unlimited internet dan aplikasi yang memastikan pelanggan lancar berkomunikasi dan browsing selama menjalankan ibadah haji.

Paket layanan Roam Unlimited Haji ini dihadirkan Indosat Ooredoo bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi, sehingga pelanggan Indosat Ooredoo dapat melakukan aktivitas telepon, SMS, dan internetan dengan menggunakan jaringan terbaik.

Selain bisa menyesuaikan masa waktu sesuai kebutuhan pelanggan, Unlimited Roam Haji juga bisa digunakan di negara timur tengah lainnya, seperti Turki, Mesir, Palestina, Qatar, dan Uni Emirat Arab dengan tarif yang sama. Dengan harga mulai Rp 275 ribu dan pilihan masa aktif selama 45 hari.

Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu memberikan kemudahan akses layanan komunikasi bagi pelanggan dalam kondisi apapun. “Bagi kami, kemudahan dan kenyamanan pelanggan yang sedang melaksanakan ibadah haji sangatlah penting. Jamaah haji bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air tanpa rasa khawatir,” ujarnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto