alexametrics

Tak Melulu Politik, Hiburan dan KPop juga Ramai di Twitter Selama 2019

11 Desember 2019, 08:48:13 WIB

JawaPos.com – Twitter baru saja mengumumkan kilas balik soal topik-topik populer dan akun Twitter yang menjadi sorotan sepanjang 2019. Dengan acara rutin tahunan #RamaiDiTwitter, layanan media sosial (medsos) berlogo burung biru itu membeberkan obrolan yang banyak dilakukan oleh warganet selama 2019.

Communications Lead, Southeast Asia Twitter, Cipluk Carlita mengatakan, tak melulu soal politik di tengah panasnya kontestasi Pemilu 2019 April lalu, konten hiburan seperti KPop juga selalu menarik untuk diperbincangkan. Hal tersebut berbeda dengan topik politik yang cenderung musiman.

“Karena hiburan adalah konten yang evergreen. Kalau pemilu bisa datang tiap berapa tahun sekali, selesai pemilu ya sudah. Tapi kan kalau konten hiburan ada setiap saat,” ujarnya di sela-sela acara #RamaiDiTwitter 2019 di Jakarta, Selasa (10/12) malam.

Cipluk menambahkan bahwa Twitter juga banyak digunakan untuk membahas seputar film dan seputar KPop terbaru.

Untuk hiburan, akun-akun yang banyak dibicarakan, antara lain, @cenayangfilm; @watchmenid; @agnezmo; @addiems; @ernestprakasa; @zarajkt48; @richbrian; @R_AmelJKT48; @N_ShaniJKT48; dan @KuntoAjiW.

Sementara untuk tagar atau hashtag seputar hiburan yang paling banyak digunakan selama 2019, antara lain, #AgnezMo; #AvengersEndGame; #GameOfThrones; #SpidermanFarFromHome; #SobatAmbyar; #Gundala; #CaptainMarvel; #Avengers; #Twivortiare; dan #PerempuanTanahJahanam.

Untuk KPop, grup KPop yang paling populer di Twitter sepanjang 2019, antara lain, BTS; EXO; Seventeen; TomorrowxTogether; NCT127; Stray Kids; Got 7; Dream; Monsta X; dan BlackPink.

Sementara untuk tagar berkenaan dengan sendiri ada #BTS; #EXO; #NTC; #Seventeen; #TeamEXO; #TeamBTS; #StrayKids; #BlackPink; #Ikon; dan #RedVelvet.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads