alexametrics

Dari ‘Gelay’ sampai ‘BTS’, ini Keywords Paling Banyak di-Googling 2021

9 Desember 2021, 10:45:19 WIB

JawaPos.com – Setiap tahunnya Google rutin membuat daftar pencarian yang paling populer dan menjadi tren di seluruh penjuru dunia yermasuk untuk penggunanya di Indonesia. Daftar tersebut dirangkum dalam “Year in Search”.

Seperti tahun sebelumnya, 2021 dikatakan Google masih menjadi tahun dimana seluruh dunia mencari cara untuk pulih dan bangkit dengan lebih kuat lagi. “Dalam beberapa tahun terakhir kita semua telah mengalami serangkaian peristiwa yang membuat kita berada dalam survival mode,” ujar
Feliciana Wienathan Communication Manager, Google Indonesia.

Dia melanjutkan, tahun ini, kita mulai merenungkan dan mencari cara bagaimana kita dapat bangkit lebih tangguh dan terus bertumbuh. “Pada tahun 2021, lebih dari sebelumnya, kita melihat bahwa masyarakat Indonesia mencari jalan menuju pemulihan. Tidak hanya menunjukkan ketahanan dan kemampuan beradaptasi, tapi masyarakat Indonesia juga bersemangat untuk bertumbuh lebih tangguh, hingga menciptakan terobosan,” lanjut Feliciana.

Daftar Year in Search 2021 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran. Bercermin dari masa-masa sulit yang terus menguji tekad kita semua, melihat ke dalam diri, mencari tahu makna “Apa itu Insecure” dan ingin belajar lebih banyak tentang kesehatan mental seperti “Apa Itu Disleksia”.

Masyarakat Indonesia juga disebut memikirkan cara untuk pulih dari pandemi dengan bertanya “Cara Mengembalikan Indera Penciuman”, “Cara Meningkatkan Saturasi Oksigen”, hingga “Pencegahan Covid-19”.

Pengguna di dalam negeri dikatakan memikirkan cara untuk bangkit, tumbuh lebih tangguh dan memperkuat jalan ke masa depan; baik sebagai wirausaha yang mencari tahu “Cara Jualan Online” atau pekerja
yang mencari tahu bagaimana “Cara Daftar Kartu Prakerja”.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads