alexametrics

Smartfren Bidik Peningkatan Pengguna E-SIM Bareng Euforia IPhone 11

9 Desember 2019, 22:37:13 WIB

JawaPos.com – Smartfren menargetkan peningkatan layanan E-SIM mencapai 200 ribu pengguna hingga tahun depan. Target tersebut diharapkan bisa diraih seiring dengan hadirnya perangkat smartphone yang menunjuang E-SIM semakin dikenal masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan kehadiran iPhone 11 Series terbaru.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan, sementara ini hanya iPhone yang bisa mengakomodir teknologi Embedded SIM Card atau E-SIM di Indonesia. Dari keseluruhan pengguna layanan Smartfren, sebanyak 300 ribu di antaranya adalah pengguna iPhone.

Sementara untuk E-SIM, sejak diluncurkan tiga bulan lalu, dirinya menyebut baru sekitar 5.000 pengguna yang menggunakan layanan E-SIM. “Sebanyak 300 ribu itu tidak semua pakai E-SIM. Yang E-SIM ini masih sekitar 5.000-an karena masih baru.

“Tentunya ini akan menarik pengguna E-SIM baru, kita harapkan bisa menambah 100-200 ribu pengguna baru karena estim dipakai oleh iPhone X dan 11 ini juga bisa,” ujar Djoko di Jakarta, Senin (9/12).

Saat ini, Smartfren menawarkan layanan E-SIM-nya dengan harga Rp 180 ribu. “Mereka jadi bisa betul-betul mengeksplor kecanggihan smartphone mereka tanpa takut bayar biaya yg tinggi. Makanya kita buat Rp 180 ribu dengan benefit kuota 90 GB,” sambungnya.

Untuk kehadiran device lain yang mendukung E-SIM, pihaknya menyebut masih melihat tren yang berkembang. Untuk saat ini saja, layanan E-SIM Smartfren baru bisa digunakan hanya pada perangkat iPhone yang dimulai sejak iPhone XR tahun lalu.

“Masih iPhone dulu, iPhone XR dan sekarang iPhone 11. Sekarang ini kita belum lihat produk lain yang bisa E-SIM,” tandas Djoko.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads