alexametrics

Gandeng Intel, MediaTek Bakal Hadirkan 5G di Perangkat PC

9 Agustus 2020, 06:10:08 WIB

JawaPos.com – MediaTek resmi mengumumkan kemitraan dengan Intel untuk menghadirkan teknologi 5G di PC berwujud modem. Modem tersebut adalah MediaTek T700 5G yang diklaim akan menghadirkan konektivitas 5G di PC dengan menggunakan prosesor Intel. Dalam pengujian real time, MediaTek juga menyebut pihaknya berhasil melakukan panggilan 5G standalone (SA) dalam skenario pengujian yang dilakukannya.

Selain itu, dilaporkan Intel telah berhasil melakukan integrasi, validasi, dan pengembangan optimasi platform sistem untuk pengalaman unggul bagi pengguna .

“Kemitraan kami dengan Intel merupakan perpanjangan dari bisnis 5G mobile kami yang terus berkembang, dan merupakan sebuah peluang pasar bagi MediaTek untuk masuk ke dalam pasar PC,” kata Joe Chen, Presiden MediaTek melalui keterangan resminya. “Dengan pengalaman Intel yang kaya dalam PC dan teknologi modem 5G canggih dari MediaTek, kami akan menghadirkan pengalaman 5G terbaik bagi para pelanggan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Chris Walker, pejabat penting di Intel lainnya menyebut kesuksesan sebuah kemitraan diukur oleh eksekusi, dan pihaknya sangat senang melihat perkembangan cepat yang dilakukan bersama MediaTek dalam solusi modem 5G.

“Dibangun di atas dasar kepemimpinan 4G/LTE kami di PC, 5G akan semakin mengubah cara kita terhubung, berkomputasi dan berkomunikasi. Intel berkomitmen meningkatkan kemampuan-kemampuan tersebut di PC-PC terbaik di dunia,” ungkapnya.

Modem MediaTek T700 sendiri dikatakan mendukung arsitektur 5G Sub-6 non-standalone dan standalone untuk menghadirkan kecepatan yang lebih tinggi dan konektivitas yang lebih andal. Di manapun konsumen berada, mereka disebut bisa menjelajah web, stream, dan bermain game di kecepatan 5G yang ultracepat.

Modem MediaTek juga diklaim sangat efisien, memperpanjang umur baterai di laptop sehingga konsumen tidak perlu terlalu sering mengisi ulang batere. Adapun perangkat laptop yang menggunakan solusi modem 5G MediaTek dan Intel diharapkan hadir pada awal 2021.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads