alexametrics

HBO Bikin Kotak Khusus Nonton Film, Cocok Buat yang Suka Menyendiri

8 November 2019, 23:32:25 WIB

JawaPos.com – HBO, stasiun televisi Amerika Serikat (AS) yang dimiliki oleh Time Warner membuat perangkat menarik. Perangkat tersebut adalah kotak kardus khusus yang ditujukan untuk menonton film sendirian.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari CNet, Jumat (8/11), HBO tampaknya tak akan menjual perangkat tersebut secara luas. Platform yang kini juga fokus menyajikan film dan serial itu ingin memberikan kotak kardus tersebut kepada beberapa penggunanya secara gratis.

Seperti bisa dilihat pada gambar, kotak HBO ini berupa kardus hitam raksasa dengan lubang untuk aliran udara. Di dalamnya ada rak untuk meletakkan laptop, tablet, smartphone atau perangkat kecil lainnya yang bisa digunakan untuk menonton film.

Di bagian lain ada juga lubang untuk kaki sehingga pengguna bisa menjulurkan kakinya saat sedang menonton film baik dalam orientasi duduk atau terlentang. Kotak ini juga dapat dilipat hingga sudut 360 derajat.

Meski terlihat konyol, perangkat ini nyata. Dalam video promosi yang diunggah HBO, perangkat ini ditujukan untuk mahasiswa AS yang kerap diganggu teman sekamar saat menonton film sehingga kurang privasi.

Seperti sudah disinggung di atas, perangkat ini dapat dimiliki dengan cuma-cuma. Namun, aturan promosinya agak ketat.

Yang berminat harus memiliki alamat email dengan domain dot (.) edu, berusia di atas 18 tahun, dan tinggal di area yang dilayani oleh Doordash atau FedEx. Selain itu calon pemilik perangkat juga harus mengawasi akun Twitter Fooji untuk mengetahui kapan harus memasukkan promosi.

Fooji adalah perusahaan promosi yang bekerja sama dengan HBO. Untuk masuk, siapa pun yang berminat juga harus menjelaskan mengapa mereka membutuhkan Kotak HBO. Ada total 305 kotak yang tersedia.

Kotak HBO akan dikirim dalam bentuk kotak juga. Muncul dengan instruksi perakitan terperinci dan stiker bertema HBO yang dapat digunakan untuk menyesuaikan pengalaman geometrik pengguna.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads