alexametrics

Lenovo Rilis Laptop Gaming Legion Baru, Ditopang AMD Ryzen 5000 Series

7 April 2021, 13:50:41 WIB

JawaPos.com – Mengingat perkembangan industri gaming dan content creation yang semakin pesat, Lenovo Indonesia ambil bagian dengan memperkenalkan perangkat laptop gaming Legion terbaru. Perangkat baru ini diklaim tidak hanya menawarkan performa dan daya yang ditingkatkan untuk pengalaman gaming yang mumpuni, tetapi juga mesin yang hebat bagi para profesional untuk mengerjakan pekerjaan kreatif seperti desain, foto, pengeditan video, dan analisis data.

Dua laptop gaming Legion terbaru yang dirilis Lenovo di Indonesia yaitu Legion 5 Pro dan Legion 7. Untuk keandalan di sektor gaming dan olah komputasi lainnya, kedua seri Legion baru ini hadir menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000 series.

Hendry Lim, Consumer Notebook 4P & T1 Lenovo Indonesia menyebut, dua laptop ini tak hanya ditujukan untuk gaming, melainkan juga pembuatan konten, yang dinilai perkembangan industrinya semakin pesat di Indonesia. Karenanya, kedua laptop anyar Lenovo ini juga cocok untuk pekerja kreatif profesional, terutama untuk desain, foto, pengolahan video, dan bidang berat lainnya.

“Dalam sistem bekerja hybrid saat ini, perbedaan yang sebelumnya jelas antara bekerja dan gaming semakin menghilang. Oleh karena itu, kini menjadi lebih penting untuk memiliki perangkat yang memenuhi kebutuhan bekerja dan gaming,” ujarnya.

Dimulai dari Legion 7, laptop ini disebut telah dirancang dengan aluminium aerospace-grade berwarna Storm Grey dan dilengkapi dengan prosesor hingga Ryzen 9 5900HX dan GPU hingga RTX 3080.

Untuk kebutuhan visualnya, layar laptop ini menggunakan panel IPS 16 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel, refresh rate 165 Hz, kecerahan 500 nits, dan rasio 16:10. Panel ini kompatibel dengan Nvidia G-Sync untuk menghadirkan variable refresh rate. Standar lain pada layar ini adalah 100 persen sRGB, HDR 400, dan Dolby Vision.

Untuk jeroannya sendiri yang mengolah performa perangkat ini, Legion 7 hadir dengan RAM berkapasitas 32 GB DDR4 3200 MHz dan SSD 2 TB NVMe PCIe. Sistem pendinginnya adalah Coldfront 3.0 yang diklaim bisa menjaga suhu laptop saat dipakai bermain game.

Legion 7 dijual dengan harga mulai Rp 32 juta, dan termasuk Legion Gaming Headset H300, gaming mouse M500, dan Legion Armored Backpack senilai Rp 2,8 juta. Ada juga Microsoft Office Home & Student 2019 yang disertakan.

Sementara untuk Legion 5 Pro yang lebih terjangkau, seri ini yang juga menjadi laptop gaming andalan Lenovo dengan layar 16 inci hadir dengan kombinasi prosesor hingga Ryzen 7 5800H dan GPU RTX 3070. Untuk visualnya laptop ini hadir dengan layar IPS-nya beresolusi 2.560 x 1.600 pixel 16:10, G-Sync dan refresh rate 165 Hz.

Sebagai laptop yang akan bekerja keras, Legion 5 Pro hadir dengan sistem pendinginnya Coldfront 3.0 lengkap dengan keyboard TrueStrike dan 4 zone RGB. Webcam-nya dilengkapi e-shutter untuk mengamankan privasi pengguna. Laptop ini dijual dengan harga Rp 26 juta, dan termasuk headset H300, mouse M300, Legion Recon Backpack. Selain itu disertakan Microsoft Office Home & Student 2019.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads