alexametrics

Hari Pertama Penjualan Resmi, Antrean Pembeli iPhone 11 Mengular

6 Desember 2019, 14:43:08 WIB

JawaPos.com – Apple melalui mitranya di Indonesia, PT Erajaya Group, resmi melakukan penjualan perdana iPhone 11 Series terbaru. Hari pertama penjualan iPhone 11 Series, antrean mengular terlihat di iBox Central Park Mall, Jakarta Barat. Para Apple fanboy itu menunggu giliran untuk membawa pulang iPhone dambaannya.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, antrean terjadi cukup panjang. Para calon pembeli iPhone 11 Series terbaru diberikan nomor antrean oleh staff yang berjaga. Mereka kemudian dipanggil satu persatu masuk ke dalam gerai dan melakukan transaksi.

Para calon pembeli perangkat iPhone 11 Series terbaru yang mengantre sudah tahu persis iPhone 11 Series mana yang ingin mereka boyong beserta variannya. Jadi, ketika sudah di dalam, mereka hanya tinggal melakukan pembayaran dan unboxing unit yang mereka pilih, apakah iPhone 11, iPhone 11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max.

Antrean calon pembeli iPhone 11 Series terbaru di Central Park Mall, Jakarta Barat pada Jumat (6/12) yang dibagi ke dalam 2 bagian. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Ditemui JawaPos.com, salah seorang pembeli iPhone 11 bernama Jessica mengaku sudah mengantre sejak pagi. “Iya, bareng tadi yang jadi pembeli pertama,” ujarnya.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, pembeli dan pemilik unit iPhone 11 Series terbaru pertama di Indonesia adalah Vinsensius Sunardi, pria berusia 28 tahun dari Pluit, Jakarta Utara. Dia mengaku datang ke iBox Central Park Mall sejak pukul 04.00 WIB. Alhasil, Vinsensius resmi memboyong iPhone 11 Pro varian penyimpanan 64 GB.

Seperti bisa dilihat pada gambar, antrean dipecah menjadi dua bagian. Satu bagian persis di depan gerai iBox, dan satu lagi mengular di seberangnya. Hal tersebut dilakukan agar tidak menggangu aktivitas lain di mal tersebut.

Seluruh varian iPhone 11 Series terbaru. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya Group Djatmiko Wardoyo memastikan, antrean seperti ini terjadi tak hanya di Central Park Mall. “Sama di Senayan City juga ramai, di mall Kota Kasablanka juga. Merata lah ini antreannya,” ujar pria yang akrab disapa Koko itu di area gerai iBox, Central Park Mall, Jumat (6/12).

Hal yang sama juga terjadi di Bali. “Di sana yang lebih cepat satu jam juga sama. Tadi kita dapat report antreannya juga panjang (yang ingin membeli iPhone 11 Series terbaru),” tandas Koko.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads