alexametrics

Sisa Epic Games yang Belum Daftar PSE, Kominfo: Buruan Segera Daftar

6 Agustus 2022, 14:35:47 WIB

JawaPos.com – Pada Kamis (4/8) lalu, Origin dari Electronic Arts (EA) dipastikan sudah mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat. Berdasar itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akhirnya membuka blokir akses ke Origin.com yang merupakan platform distribusi game besutan EA.

Tadinya, sisa dua platform games yang belum daftar PSE, Origin dan Epic Games. Jika Origin sudah mendaftar maka tinggal menyisakan Epic Games yang masih terkena blokir Kemenkominfo lantaran tak juga melakukan proses pendaftaran PSE.

Terkait Epic Games yang tak juga mendaftar, Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan Kementeriannya terpaksa masih memblokir platform tersebut. Johnny juga meminta Epic Games untuk segera mendaftar.

“Saat ini sudah terjalin komunikasi dengan PSE tersebut. Mudah-mudahan pendaftarannya bisa segera dilakukan sehingga pembukaan blokir juga bisa dibuka lebih cepat. Namun jika tidak, ya blokirnya enggak bisa dibuka,” ujar dia di kantornya, Jakarta Pusat belum lama ini.

Politikus Partai Nasdem ini mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kedutaan besar negara tempat kantor pusat Epic Games berada. Dia juga menyebut kalau komunikasi itu berlangsung sangat kooperatif dan baik.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: