alexametrics

Perang Lawan Covid-19, Apple Gandeng Mitra Kerja Produksi Masker

6 April 2020, 21:05:52 WIB

JawaPos.com – Apple dikabarkan telah menyumbangkan sebanyak 9 juta masker untuk petugas kesehatan dalam upaya membantu mereka melawan wabah coronavirus jenis baru atau COVID-19. Hal tersebut dilakukan setelah peningkatan infeksi yang terus-menerus di Amerika Serikat (AS) dan seluruh dunia yang menyebabkan tenaga medis kehabisan peralatan perlindungan diri semisal masker dan pelindung wajah.

Dalam sebuah video baru yang dibagikan oleh CEO Apple Tim Cook, melalui akun Twitter resminya, sepertinya perusahaan akan meningkatkan rantai pasokannya bersama dengan karyawan mereka. Tentunya untuk memproduksi lebih banyak masker dan pelindung wajah untuk membantu melindungi para frontliner.

Menurut Cook, dia mengklaim bahwa Apple telah berhasil mendapatkan sebanyak 20 juta masker melalui rantai pasokan mereka. Kemudian, dengan desain, teknik, operasi, dan tim pengemasan Apple, mereka akan bekerja untuk menghasilkan lebih banyak dan mengirimkannya ke pekerja medis di seluruh dunia.

“Apple berdedikasi untuk mendukung respons seluruh dunia terhadap Covid-19. Kami sekarang telah memasok lebih dari 20 juta masker melalui rantai pasokan kami. Tim desain, teknik, operasi, dan pengemasan kami juga bekerja sama dengan pemasok untuk merancang, memproduksi, dan mengirimkan pelindung wajah untuk pekerja medis,” kata Tim Cook melalui cuitan di Twitter-nya.

Apple sendiri diketahui bukan satu-satunya perusahaan yang memanfaatkan sumber daya mereka untuk membantu memerangi virus Korona. Razer sebelumnya mengumumkan bahwa mereka juga akan mengubah jalur produksi mereka untuk membantu memproduksi masker.

Baru-baru ini, perusahaan manufaktur lainnya seperti General Motors (GM) juga mengumumkan bahwa mereka akan membantu memproduksi masker sebanyak 50.000 per hari. Lamborghini juga berubah jadi perusahaan pembuat APD medis demi perang terhadap pandemi Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads