alexametrics

Topik Seputar Imlek Sesaki Trending Twitter, Banyak Harapan dan Doa

5 Februari 2019, 14:05:05 WIB

JawaPos.com – Semarak Tahun Baru Imlek tidak hanya terjadi di dunia nyata. Media sosial pun ramai merayakan momen spesial bagi masyarakat Tionghoa itu. Hari ini, Selasa (5/2), trending topik di Twitter disesaki obrolan seputar Imlek.

Pantauan JawaPos.com di lini masa Twitter, keseluruhan trending topik diisi oleh obrolan seputar Imlek. Tanda pagar (tagar) atau hashtag #GongXiFaCai menjadi nomor satu hingga siang ini. Berada di bawahnya juga diisi oleh cuitan soal Imlek, seperti #Imlek, Happy Chinese New Year, dan #TerimakasihGusDur.

Seperti hari keagamaan lainnya, momen Imlek di Twitter lewat cuitan kebanyakan diisi oleh doa dan harapan. Misalnya dari akun @Deandels_ yang menuliskan harapan begini. “Happy Chinese New Year. Semoga semakin di berkahi rejeki, kesehatan, dan damai sejahtera selalu menyertai kalian semua,” katanya.

Tahun Baru Imlek, Tahun Babi Tanah, Imlek Babi Tanah
Trending topic Twitter tentang Tahun Baru Imlek. (screenshot)

Selain itu, ada akun laiinya yakni @breflywesly. “Imlek selalu punya rasa tersendiri sih, dari hujan, kue keranjang, barongsai, lampion, sampai serba serbi warna merah. Keren. Happy Chinese New Year, #GongXiFaCai,” cuitnya.

Terakhir ada dari @finallyvalen. Dia berucap soal #TerimakasihGusDur. Menurutnya, Almarhum Gus Dur sangat berjasa bagi masyarakat Tionghoa di Indonesia atas jasanya mengakui agama Kong Hu Cu ke dalam agama yang diakui pemerintah Indonesia.

“Gus Dur dianggap sangat berjasa. Meski menjabat sebagai presiden hanya sebentar, tapi keputusannya membawa perubahan bagi pluralisme di Indonesia. Tak heran sampai sekarang namanya masih diperbincangkan dan dirindukan banyak orang. #TerimakasihGusDur,” tulisnya.

Selain tiga cuitan di atas, masih ada ribuan cuitan lainnya yang berkenaan dengan Imlek menghiasi lini masa Twitter. Isinya pun tampak senada, kebanyakan berisi doa dan harapan. Selain Twitter, di Facebook pun demikian. Pun dengan Instagram yang ramai unggahan foto memeriahkan Imlek. Google juga begitu, lewat animasi Google Doodle. Imlek tahun Babi Tanah menjadi semakin semarak.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Topik Seputar Imlek Sesaki Trending Twitter, Banyak Harapan dan Doa