alexametrics

iOS 13 Masih dalam Pengembangan, iPhone Lawas Tak Lagi Didukung?

4 Februari 2019, 18:29:56 WIB

JawaPos.com – Sistem operasi perangkat mobile terbaru milik Apple, yakni iOS 13 sedang dalam pengerjaan. Meski masih dalam proses pengembangan dan tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat, namun berbagai rumor telah menyebut bahwa iOS 13 terbaru tidak akan mendukung perangkat iPhone atau iPad lawas.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman The Verifier Via WccfTech, Senin (4/2), iOS 13 hanya akan mendukung varian iPhone terbaru. Sedangkan model iPhone yang nantinya tidak mendukung iOS 13, yakni iPhone 5S, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus. Sementara untuk iPad, iOS 13 tidak akan hadir di iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Mini 4, iPad Air dan iPad Air 2. Semua model iPhone tersebut saat ini masih mendukung iOS 12.

Masih soal iOS 13, mengutip laman Bloomberg, laman tersebut membagikan beberapa informasi menarik tentang kemungkinan fitur baru yang akan hadir pada sistem operasi ponsel dan tablet Apple bagi pengguna. Terungkap bahwa iOS 13 akan menyertakan mode gelap atau dark mode serta perubahan khusus pada layar utama iPad dan lainnya.

Sayangnya, tidak jelas apakah iOS 13 yang akan dilepas perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu akan menyajikan fitur dark mode-nya untuk setiap iPhone yang menerima pembaruan iOS 13. Hal tersebut bisa saja akan diterapkan Apple pada perangkat yang menggunakan layar OLED saja.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, informasi soal iOS 13 di atas hanyalah rumor sampai pada tahap ini. Apple sendiri belum mengonfirmasi perihal rumor tersebut dan sangat mungkin soal iOS 13 masih akan banyak berubah. Jadi akan ada lebih banyak cerita soal iOS 13 sampai beberapa waktu ke depan.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads
iOS 13 Masih dalam Pengembangan, iPhone Lawas Tak Lagi Didukung?