alexametrics

Dell Kenalkan Lini Laptop Latitude Terbaru, Ideal untuk Pebisnis

3 Juli 2019, 17:34:59 WIB

JawaPos.com – Dell Technologies baru-baru ini memperkenalkan portofolio laptop Latitude terbaru. Jajaran produk terbaru tersebut diklaim diciptakan dengan mempertahankan dua puluh lima tahun prinsip inovasi dan memberdayakan produktivitas tenaga kerja.

Commercial Client Solution Lead Dell Primawan Badri mengatakan, kebutuhan komputasi tenaga kerja modern telah berubah. Karena mereka tidak lagi terikat di meja kerja mereka dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Mereka terus bergerak, dari satu rapat ke rapat lainnya, bekerja secara remote atau harus sering bepergian. Satu jenis laptop tidak dapat memenuhi semua kebutuhan yang beragam tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com.

Ada tiga seri laptop Dell Latitude yang dirilis. Semuanya mewakili dari seri Latitude 3000, Latitude 5000, dan yang paling mahal Latitude seri 7000.

Untuk seri Latitude 3000, jajaran perangkat tersebut diklaim menetapkan standar untuk notebook bisnis pemula dengan kemampuan kelas enterprise untuk mendukung produktivitas. Namun tetap terjangkau oleh berbagai level perusahaan. Laptop tersebut juga kini hadir dengan bentuk yang lebih kecil dan tampilan yang diperbarui. Laptop ini tersedia dalam ukuran 14 inci dan 15 inci, serta model 13 inci baru.

Selanjutnya untuk seri Latitude 5000, dikatakan sebagai notebook bisnis terkecil di dunia di kelasnya yang banyak digunakan tenaga kerja. Latitude 5000 menawarkan berbagai fitur bisnis dan konfigurasi. Bentuk Latitude seri 5000 ini (13 inci, 14 inci, dan 15 inci) dibuat dengan chasis yang diperkuat dengan serat karbon terbaru dan daya tahan baterai hingga 20 jam.

Laptop ini hadir dengan konfigurasi layar sentuh HD dan Full HD dengan bingkai tipis dan prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan grafis diskret opsional. Notebook ini mampu mengerjakan tugas-tugas berat. Selain itu, Dell Technologies juga memperkenalkan Latitude 5300 2 in 1 baru, laptop umum kelas bisnis 2 in 1 berukuran 13 inci.

Latitude 5300 2 in 1 hadir dengan engsel konvertibel 360 derajat. Dilengkapi layar sentuh Corning Gorilla Glass Full HD dari tepi ke tepi dengan lapisan anti glare agar layar lebih mudah dilihat. Sistem 2 in 1 ini bisa dikonfigurasi dengan memori hingga 32 GB dan daya penyimpanan hingga 1 TB.

Sementara untuk yang paling mahal di seri Latitude 7000. Lini tersebut diawarkan dalam ukuran 13 inci dan 14 inci. Laptop diklaim dirancang dengan daya tahan baterai selama mungkin saat digunakan. Dengan teknologi SafeScreen digital inovatif yang dimilikinya mempersempit sudut pandang layar untuk keamanan saat bekerja di tempat umum.

Semua laptop seri 7000 ini dilengkapi dengan memori hingga 32 GB dan daya tahan baterai hingga sekitar 20 jam di konfigurasi tertentu, atau 25 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Untuk mendukung kinerja profesional mobile yang modern, Latitude seri 7000 ini juga menawarkan bingkai 4×4 tipis pertama, CAT16, antena selular dengan setelan antena dinamis di industri PC yang bisa memberikan kecepatan LTE gigabit untuk mengunduh dengan cepat.

Total ada tujuh laptop baru Dell Latitude yang hadir. Kesemuanya mewakili seri Latitude 3000, 5000, dan 7000. Urusan kantong, perangkat tersebut mulai dijual dengan harga Rp 7,9 juta hingga yang paling mahal Rp 27,5 juta.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads