alexametrics

Intip FX3, Kamera Sony Terbaru Buat Para Pembuat Konten

3 Mei 2021, 09:30:38 WIB

JawaPos.com – Raksasa teknologi dan produk pencitraan asal Jepang, Sony baru saja memperbarui lini kamera sinemanya buat para pembuat konten di tanah air. Sony resmi meluncurkan model kamera sinema baru yakni FX3 dengan nomor model ILME-FX3.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengklaim, kamera sinema Sony FX3 baru merupakan lini anyar paling ringkas dari rangkaian Cinema Line yang dimiliki Sony. Dia menyebut, kamera memiliki sederet fitur dan teknologi luar biasa dengan sistem pengoperasian terbaru.

“Kamera FX3 memberikan pengalaman sinematik menakjubkan dan sangat cocok digunakan oleh para videografer muda yang menekuni genre dokumenter, musik dan komersial. Industri perfilman kini semakin berkembang, begitu juga dengan kebutuhan para kreator untuk menghasilkan karya,” ujarnya melalui sebuah acara daring belum lama ini.

Kamera sinema terbaru Sony FX3 akan segera tersedia di Indonesia pada bulan Juni 2021 mendatang. Sesuai nama dan segmennya, jangan berharap kamera ini akan dibanderol dengan harga terjangkau. Adapun harga dari kamera ini adalah Rp 59.999.000.

Menyoal fitur dan spesifikasi Sony FX3, kamera sinema ini hadir dengan sensor gambar CMOS Exmor R back-illuminated full-frame dengan 10.2 megapiksel. Untuk pengolahan gambarnya, mesin pengolahan gambar BIONZ XR dipercaya menukangi kamera ini.

Sebagai kamera sinema, FX3 juga hadir dengan sensitivitas sangat tinggi dengan ISO yang dapat ditingkatkan hingga 409.600 untuk kondisi pencahayaan yang sangat sulit dan 15+ stop dynamic range profil tampilan S-Cinetone. Fitur ini dikatakan terinspirasi dari colour science kamera sinema digital VENICE yang juga digunakan pada kamera Cinema Line FX9 dan FX6.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads