alexametrics

Mudah, Tips Recovery Password Gmail Tanpa Nomor HP dan Email Pemulihan

2 Juni 2022, 17:45:41 WIB

JawaPos.com – Gmail menjadi salah satu layanan Google yang paling awal dan paling banyak digunakan untuk layanan surat elektronik. Hampir setiap pemegang akun Google bergantung pada Gmail untuk banyak keperluan termasuk pekerjaan penting.

Saking banyaknya layanan digital yang digunakan saat ini, tak jarang lupa salah satu password atau kata sandi di antaranya. Termasuk mungkin Gmail yang hanya dipakai tanpa sering diutak-atik.

Namun, jika Anda lupa kata sandi Gmail Anda, memulihkannya bisa menjadi mimpi buruk. Memulihkan kata sandi Gmail Anda yang terlupakan bisa jadi rumit dan menghabiskan banyak waktu.

Namun jangan khawatir, bagi yang tahu triknya, melakukan recovery atau memperbaiki password Gmail ternyata tidak sulit. Google memang diketahui menawarkan beberapa cara yang tidak terlalu sulit untuk memulihkan kata sandi Gmail atau Google Anda.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan akun Gmail Anda jika terkunci. Namun, langkah-langkah ini memerlukan verifikasi email atau SMS. Jadi, ini hanya berguna jika Anda telah menyebutkan nomor telepon atau ID email pemulihan di akun Google Anda.

Beberapa pemegang akun Google tidak menambahkan salah satu dari detail ini. Jangan khawatir, Anda masih dapat memulihkan akun Anda. Pada sisi negatifnya, ini akan menjadi proses yang memakan waktu. Dalam panduan ini, kita akan belajar bagaimana memulihkan kata sandi Gmail Anda tanpa email pemulihan dan nomor ponsel.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: