alexametrics

Realme C Series Hadirkan C15, Gendong Baterai Besar 6.000 mAh

28 Juli 2020, 13:39:57 WIB

JawaPos.com – Belum genap satu bulan, Realme di Indonesia menghadirkan perangkat smartphone ekonomis C Series dengan model C11. Kali ini sudah meluncurkan varian yang lebih tinggi lagi untuk segmen yang sama, entry level. Perangkat yang baru tersebut adalah Realme C15, handset yang dijagokan sebagai ‘6.000mAh Mega Battery dengan 18W Quick Charge’.

Seperti jargon utamanya, handset ini tampil dengan menonjolkan aspek ketahanan baterai besar 6.000 mAh dengan fitur pengisian cepat 18 Watt. Baterai besar 6.000 mAh dengan 18 Watt quick charge di Realme C15 sendiri merupakan yang pertama bagi Realme dengan menjanjikan waktu stanby perangkat atau waktu siaga superpanjang hingga 57 hari.

Soal handset Realme C15, JawaPos.com sudah menjajal perangkat ini sebelum meluncur ke pasaran. Soal pilihan penyimpanan, Realme C15 hadir dengan tiga varian RAM/ROM yakni 3/64 GB, 4/64 GB dan 4/128 GB yang kesemuanya dapat diekspansi ruang simpannya hingga 256 GB. Perangkat yang kami jajal adalah varian 4/64 GB. Berikut ulasannya:

Kelengkapan
Untuk Realme C15, seperti halnya perangkat terdahulunya yakni Realme C11, tak banyak yang bisa diulas dari aspek ini. Sebagai perangkat dengan label harga terjangkau, Realme C15 seperti halnya perangkat terjangkau kebanyakan.

Dari aspek kelengkapan, selain masih datang dengan boks penjualan berwarna kuning seperti handset Realme lainnya beberapa tahun ini, perangkat C15 juga hadir minim aksesori mirip perangkat murah Realme terdahulu. Selain buku-buku panduan dan garansi, kabel USB Micro, charger dan SIM Tools Ejector tak ada lagi aksesori tambahan menyertai perangkat ini dalam kardus penjualannya. Hanya saja perangkat ini sudah terpasang anti gores layar langsung dari pabrik.

Desain dan Layar
Realme C15 tampil mirip dengan Realme C11 yang notabene adalah penerus dari Realme C2. Handset ini kini juga tampil segar dengan desain yang lebih kekinian dan sentuhan baru ala perangkat smartphone masa kini kebanyakan.

Dari sisi desain, Realme C15 yang disebut-sebut sebagai pilihan terbaik di segmen Rp 2 jutaan ini tersedia dengan dua pilihan warna menarik yang disebut sebagai Marine Blue (biru) dan Seagull Silver (silver). Realme C11 di bagian desain, utamanya di bagian belakang membawa sentuhan baru. Berbeda dari seri C sebelumnya, bagian belakang perangkat ini kini lebih bertekstur yang disebut Realme sebagai desain geometrik.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads