alexametrics

Samsung Galaxy M22, Dibekali Kamera Ala Boba dan Fast Charging

16 Oktober 2021, 13:06:16 WIB

JawaPos.com – Tren perangkat smartphone dengan baterai besar dari Samsung masih terus berlanjut dengan merilis seri M terbaru yakni M22. Sebagaimana diketahui, seri M merupakan seri ponsel pintar Samsung yang hadir dengan salah satu keunggulan yakni baterai besar.

Untuk seri M22, JawaPos.com berkesempatan mengulas perangkat yang dirilis dalam varian tunggal dengan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Desain

Dimulai dari aspek desain, Samsung Galaxy M22 hadir memanfaatkan hype peluncuran iPhone 13 terbaru. Yakni masih membawa konsep modul kamera belakang persegi dan lubang kamera seperti boba atau bubble yang ditumpuk.

Desain ini sebetulnya keren, kekinian, namun karena menjadi salah satu signature iPhone sejak seri iPhone 11, perangkat lainnya yang membawa konsep demikian jadi terkesan meniru.

Di bagian depan perangkat Galaxy M22, Samsung menyematkan layar Super AMOLED yang bentang keseluruhannya mencapai 6,4 inci. Resolusi layarnya juga tajam dengan menyentuh HD Plus. Terlebih, dukungan refresh rate aspek visual Galaxy M22 juga mampu menyentuh 90 Hz. Geser ke bagian belakang, Galaxy M22 hadir dengan konsep modul kamera mirip iPhone baru ala boba. Total ada empat kamera utama pada perangkat ini yang cukup menggoda mengingat harganya yang berada di range Rp 2 jutaan.

Keseluruhan desain Galaxy M22 di bagian belakang dibungkus dengan material plastik dan sentuhan pewarnaan matte atau sedikit kasar. Konsep seperti ini cukup baik lantaran perangkat jadi tidak mudah kotor ataupun tergores. Di bawah modul kamera ada satu buah lubang untuk LED Flash. Sebagai identitas lainnya, M22 di bagian punggung ada logo Samsung lengkap dengan informasi nomor IMEI di bawahnya.

Perangkat smartphone Samsung Galaxy M22. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads