alexametrics

Realme 8 5G, Smartphone 5G Kualitas Mumpuni dengan Harga Terjangkau

16 Juni 2021, 15:01:21 WIB

JawaPos.com – Usai diumumkan oleh operator seluler (opsel) Telkomsel, teknologi jaringan 5G kemudian bisa langsung dijajal oleh masyarakat Indonesia. Kendati masih terbatas di beberapa kota dan wilayah tertentu di tanah air, setidaknya apa yang dilakukan Telkomsel bisa memicu penetrasi 5G oleh opsel lain sesegera mungkin. Ini mengingat Indonesia sudah cukup tertinggal jika dibandingkan dengan negara lain.

Tak hanya opsel, setelah diumumkan hadir dan bisa digunakan secara komersial oleh konsumen, kehadiran 5G Telkomsel juga menjadi trigger tersendiri bagi merek-merek pembuat smartphone. Banyak merek smartphone kini berlomba menghadirkan smartphone 5G di tanah air di mana salah satunya adalah Realme.

Rentang harga smartphone 5G sayangnya masih terbilang di atas rata-rata smartphone 4G pada umumnya. Ini menjadi masalah tersendiri untuk adopsi secara luas oleh masyarakat. Melihat kondisi tersebut, Realme tancap gas dengan menghadirkan smartphone 5G terjangkau yakni Realme 8 5G yang digadang-gadang sebagai smartphone 5G paling terjangkau buat semua orang.

Seperti namanya, Realme 8 5G merupakan varian lain dari Realme 8 Series lainnya yang sudah hadir lebih dulu sekira April lalu di pasar ponsel pintar tanah air. Langsung saja, Realme 8 5G kembali mampir ke meja redaksi JawaPos.com untuk diulas. Mau tahu bagaimana rasanya memiliki smartphone 5G lebih dulu dari yang lain dengan jargon “5G, Fast Speed to Infinity”. Berikut ulasannya.

Kelengkapan Paket Penjualan
Paket penjualan perangkat smartphone Realme 8 5G masih sama seperti paket penjualan di seri terdahulu Realme 8 Series. Realme 8 5G dari segi kelengkapan penjualan masih hadir dengan paket lengkap. Seperti halnya smartphone Realme terdahulu, kekurangan seperti tak adanya earphone tetap ada di paket penjualan Realme 8 kelas 5G ini. Namun, ini bukan masalah serius.

Boks penjualan Realme 8 5G juga masih sama seperti Realme 8 Series biasa sebelumnya yakni masih hadir dengan warna kuning terang nan cerah. Sering kami utarakan sebelumnya, mengapa Realme masih betah mengenakan kemasan dengan bentuk dan warna seperti ini selama bertahun-tahun. Mungkin karena kuning identik dengan warna logo atau company identity mereka.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads