alexametrics

Review Realme 9, Middle Low dengan Kamera 108 MP, Unggul di Fotografi

14 April 2022, 14:01:17 WIB

JawaPos.comRealme menghadirkan smartphone seri angka yakni Realme 9 Pro Series yang terdiri dari model 9 Pro Plus dan 9 Pro biasa pada Februari lalu. Memperkaya seri tersebut, Realme menghadirkan seri lain dari keluarga Realme 9 Series yang lebih terjangkau.

Kalau pada lini 9 Pro Series Realme melepas handset tersebut di harga Rp 4 jutaan, seri Realme 9 reguler kali ini harganya lebih menarik yakni di rentang Rp 2 juta. Kendati terjangkau, handset yang membawa jargon ‘108 MP, Capture The Spark’ ini tampil mewarisi seri 9 Pro yakni keunggulan di sektor fotografi. Seberapa menarik pengalaman menggunakan smartphone ini? Berikut ulasan selengkapnya:

Desain Adopsi GT Series

Dari segi desain, Realme 9 tampak mengadopsi style ala flagship GT Series. Hal tersebut bisa dilihat dari modul kamera utama yang terekspos jelas di area belakang yang berbentuk square. Desain demikian belakangan banyak dihadirkan di seri lain yang lebih terjangkau.

Seperti halnya Realme 9 Pro Series yang pernah JawaPos.com jajal sebelumnya, Realme 9 biasa kali ini membawa nuansa desain yang juga kental khas GT Series khususnya GT Neo 2 yang hadir belum lama ini. Desain menarik di segmen terjangkau itu diwujudkan dengan Realme 9 yang memiliki tekstur terinspirasi oleh cahaya dari gurun. Ketika pantulan cahaya matahari menyinari bodi belakang, maka warna Realme 9 akan berubah. Bias cahaya dan bayangan di tangan kamu mampu menampilkan efek ombak pada bodi smartphone ini.

Realme mengklaim ini pertama kalinya mereka menggabungkan Plasma Atom-coating Process dan UV-nano Imprinting Process untuk menciptakan tekstur 3D bergelombang. Realme 9 dilapisi dynamic 3D ripple texture yang diciptakan melalui proses Plasma Atom-coating dan UV-Nano Imprinting yang inovatif. Dengan teknik tersebut, mampu menampilkan desain dengan efek cahaya bergelombang seperti ombak.

Dengan bobot 178 gram yang ringan dan ketebalan hanya 7,99 mm yang ramping, Realme 9 juga sangat nyaman ketika digenggam. Ponsel ini terasa tipis dan tergolong masih aman untuk penggunaan satu tangan.

Perangkat smartphone Realme 9 (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Realme juga seperti biasa melengkapi paket penjualan Realme 9 dengan aksesori pelengkap berupa antigores dan Jelly Case sebagai cover pelindung. Handset ini kami suka seperti banyak perangkat Realme lainnya karena sudah siap pakai dan desain bagian belakangnya yang mencolok jadi tidak mudah kotor atau tergores.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: