Infinix Note 11 NFC Gendong Chipset MediaTek Helio G88

13 Januari 2022, 18:02:12 WIB

JawaPos.com – Belum lama ini Infinix menghadirkan perangkat terjangkau yang spesifikasinya diklaim tak kalah menggoda jika dibandingkan dengan harganya. Perangkat yang dihadirkan adalah Infinix Note 11 Pro, Note 11S, Note 11, dan Note 11 NFC.

JawaPos.com berkesempatan mencoba dan yang kami jajal adalah Infinix Note 11 NFC. Infinix Note 11 NFC sendiri harusnya jadi smartphone yang layak dipilih di rentang harga Rp 2,5 jutaan.

Paket Penjualan

Perangkat Infinix Note 11 NFC dibalut kemasan penjualan berwarna hijau cerah. Seperti biasa, di area depan ada identitas perangkat berupa nama perangkat. Di bagian belakang ada informasi terkait perangkat yang menjabarkan sedikit spesifikasi handset ini.

Di bagian bawah handset Infinix Note 11 NFC ada aksesori lengkap yang menyertainya. Aksesori tersebut berupa anti gores yang belum terpasang, cover casing belakang, booklet berupa buku panduan dan kartu garansi, SIM ejector, charger dan kabel charger sekaligus kabel data yang sudah Type-C. Kemudian ada juga semacam kartu ucapan dalam bentuk serupa uang dollar.

Kelengkapan tersebut membuat handset ini jadi siap pakai. Tak perlu takut layar tergores atau rusak, di bagian depan sudah diberikan anti gores. Di bagian belakang juga demikian, ada cover casing yang langsung bisa dipakai.

Perangkat smartphone Infinix Note 11 NFC. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Desain

Saat perangkat dinyalakan untuk pertama kali, feel saat menggenggam smartphone seharga Rp 2,5 jutaan yang sudah punya NFC ini menyenangkan. Faktor bentuknya nyaman digenggam dengan desain sudut minim potongan kasar dengan ketebalan hanya 7,9 mm saja.

Selain fitur NFC yang dapat memudahkan proses pembayaran nontunai, smartphone yang hadir dengan layar 6,7 inci FHD Plus ini masih enak digenggam satu tangan. Layarnya juga sudah AMOLED, tapi perangkat ini tidak berat sama sekali.

Kemudian pada sisi desain juga lumayan. Sebagai perangkat murah meriah, Infinix Note 11 NFC wujudnya tak terlalu “malu-maluin”. Enak dilihat juga.
Simpel, handset ini tampil sederhana namun tetap bisa dibanggakan.

Pada bagian belakang ada ruang kamera berbentuk square atau persegi dan beberapa identitas saja. Sisanya minim sentuhan tambahan yang bikin handset ini jadi kelihatan norak. Bahkan, bodi belakang juga dibuat dengan cat kasar, tujuannya jelas, agar handset ini tidak mudah tergores dan lebih kuat.

Bagaimana performanya? Disematkan chip MediaTek Helio G88 Dual-Chip Processor yang didesain khusus untuk kebutuhan gaming tingkat tinggi, tentunya akan sangat bermanfaat jika pengguna gemar memainkan game dengan rate seperti PUBG Mobile dan game berat lainnya. Apalagi RAM dan ROM-nya juga besar yakni 6/128 GB.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads