alexametrics

Samsung Galaxy A23, Model A Series Ramah Kantong, Kualitas Bisa Diadu

3 Juli 2022, 06:55:05 WIB

JawaPos.com – Samsung memboyong banyak model smartphone A Series ke pasar Tanah Air akhir Maret lalu. Selain varian menengah ke atas seperti A73, ada juga seri terjangkau lain seperti A33 dan A23.

Untuk Galaxy A23, hampir tiga bulan kehadirannya di pasar ponsel dalam negeri, handset dengan spesifikasi yang menurut kami menarik (mengingat harganya) ini sudah JawaPos.com jajal. Apakah Samsung Galaxy A23 masih layak dimiliki? Mari kita simak ulasannya.

Desain

Pada perangkat terbarunya ini, Samsung mengklaim telah menghadirkan sejumlah peningkatan, mulai dari desain sampai spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy A23. Dari segi desain, kalau dibandingkan dengan seri-seri A terdahulu, pada line-up terjangkau dari A23 kali ini upgradenya cukup terasa.

Menyasar konsumen dengan budget ngepas, Galaxy A23 di sisi desain lumayan. Nggak jelek, sungguh. Desainnya mirip dengan A Series di atasnya yang saat ini secara umum mengadopsi tampilan flagship seperti S Series dan perangkat sejenisnya.

Hal tersebut bisa dilihat pada sektor kamera atau modulnya yang berbentuk square atau persegi. Dengan total ada empat kamera utama, Galaxy A23 secara desain tampak mewah meski merupakan perangkat murah. Dari pilihan warna yang tersedia, warna-warnan? Galaxy A23 juga nggak norak. Tenang. Warnanya kalem dengan pilihan warna peach, black dan blue.

Perangkat smartphone Samsung Galaxy A23. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Pengalaman genggam Galaxy A23 juga masih sama seperti A Series lainnya yang baru-baru ini kami jajal, dengan dimensi 165,4 x 76,9 x 8,44 mm dan bobot 195 gram, smartphone ini masih jinak di tangan. Nggak berat, nggak bikin begah telapak tangan, masih enak dipakai.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: