alexametrics

Beda dengan Pajero yang Disuntik Mati, Pajero Sport Tetap Eksis

31 Juli 2020, 17:15:15 WIB

JawaPos.com – Keputusan Mitsubishi menyuntik mati Pajero yang legendaris mulai tahun depan mengagetkan sejumlah pihak. Khususnya para penggemar merek mobil dengan logo tiga berlian itu. Mungkin ada sebagian orang khususnya di tanah air yang bertanya tentang bagaimana nasib Pajero Sport dari Mitsubishi juga. Apakah akan terkena dampaknya atau tidak.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Mitsubishi Pajero dengan Pajero Sport berbeda. Kedua mobil tersebut bahkan memiliki target market, positioning dan segmen yang semuanya berbeda kendati sama-sama mengusung nama Pajero.

Hal tersebut dijelaskan Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mengatakan bahwa Pajero dan Pajero Sport merupakan produk yang berbeda. Dia menyebut terkait dengan keputusan menyuntik mati Pajero di Jepang, konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir mengenai pemberitaan tersebut.

“Untuk penutupan pabrik Pajero yang di Jepang, kami informasikan bahwa pabrik tersebut berbeda dengan pabrik yang memproduksi Pajero Sport. Pabrik Pajero di Sakahogi hanya memproduksi Pajero dan Delica D5,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Dia melanjutkan, alasan penutupan pabrik Pajero di Sakahogi, Jepang dan menghentikan produksi Pajero mulai tahun depan lantaran secara global, pangsa pasar Pajero semakin menyusut. Kebijakan lingkungan yang semakin ketat juga disebut membuat perusahaan semakin sulit menyesuaikan diri.

“Oleh karena itu, untuk memaksimalkan produksi, kami berencana untuk menghentikan produksi Pajero di Sakahogi dan memindahkan produksi kendaraan yang ada di sana ke pabrik Okazaki,” tuturnya.

Nakamura menambahkan bahwa penghentian produksi Pajero tidak akan berdampak terhadap penjualan Pajero Sport di Indonesia karena pabrik produksi keduanya berbeda. Pajero dibuat di Sakahogi, sedangkan Pajero Sport di Nagoya.

Di tanah air, pabrik Mitsubishi di Indonesia juga diketahui memproduksi sejumlah varian Pajero Sport antaranya Dakar 2.400 cc 4×2, Exceed 4×2 2.500 cc, dan Dakar 4×4 2.400 cc. Selain itu pabrik Mitsubishi di Indonesia juga memproduksi kendaraan niaga L300, Xpander, dan satu produk Nissan Livina.

“Pajero dan Pajero Sport adalah produk yang berbeda. Sehingga konsumen Indonesia yang memiliki Pajero Sport tidak perlu khawatir dengan pemberitaan tersebut,” tandasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads