alexametrics

Tesla Bakal Rilis Pikap Listrik Dua Bulan Lagi

31 Juli 2019, 20:08:06 WIB

JawaPos.com – Vendor mobil listrik Tesla berhasil melewati program elektrifikasi dengan rangkaian mobil listrik yang diluncurkan ke pasaran. Beberapa model mobil listrik Tesla yang populer adalah Tesla Model X, Tesla Model 3, dan Model S.

Setelah sukses dengan tipe mobil penumpang dengan tenaga full elektrik tersebut, Tesla kini bersiap meluncurkan varian mobil lainnya. Adapun yang akan diluncurkan Tesla, sebagaimana dikutip JawaPos.com dari laman CarAdvice, Rabu (31/7) adalah pikap listrik.

Kepala eksekutif Tesla, Elon Musk, mengatakan pikap Tesla yang telah lama ditunggu-tunggu akan diluncurkan pada dua hingga tiga bulan ke depan. Sebelumnya memang sudah dirumorkan bahwa pikap Tesla akan meluncur sebelum akhir tahun.

Musk melalui Twitter-nya memberi informasi seputar peluncuran truk pikap Tesla. “Kami sudah dekat, tetapi ‘sihirnya’ ada di detail terakhir. Mungkin 2 hingga 3 bulan,” tulis tweet tersebut.

Ilustrasi: Mobil pikap listrik Tesla (EmreHusmen)

Musk dalam pernyataan sebelumnya telah menyarankan bahwa desain kendaraan listrik barunya akan sangat berbeda dari Tesla lainnya. Mereka yang kritis terhadap desain mobil konvensional dari model pabrikan mobil saat ini harus senang melihat sesuatu yang sedikit berbeda yang akan diberikan Tesla.

Pada Juni, terungkap bahwa pikap Tesla akan dijual dengan banderol kurang dari USD 50.000 atau sekitar Rp 700 jutaan. kendaraan tersebut diprediksi akan menampilkan tidak kurang dari enam kursi dan kemampuan daya jelajah sejauh 645-800 km dengan sekali pengisian daya baterai.

Tak hanya Tesla, ada juga pabrikan lain yang disebut tengah mengembangkan dan mempersiapkan pikap listrik. Pabrikan tersebut adalah General Motor (GM) yang juga mengembangkan truk pikap elektrik. Segmen pasar ini disebut oleh banyak pemerhati akan menjadi sangat menarik dalam waktu dekat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Close Ads