alexametrics

Ini Motor Modifikasi Milik Jokowi di IIMS Motobike Expo 2019

30 November 2019, 16:39:43 WIB

JawaPos.com – Menambah keseruan di akhir pekan Anda bisa pergi ke ajang IIMS Motobike Expo 2019 yang digelar di kawasan Istora Senayan, Jakarta. Pameran para pecinta sepeda motor ini memang sangat menarik, karena konsumen bisa langsung melihat berbagai produk di satu tempat. Mulai motor baru hasil pabrikan hingga motor custom atau modifikasi.

Bila Anda pecinta motor modifikasi pameran ini bisa sebagai rujukan, karena banyak rumah modifikasi yang turut serta dan memamerkan “jagoannya”. Salah satunya rumah modifikasi Katros Garage yang memajang Kawasaki W175 milik Presiden Joko Widodo yang sudah dirombak keseluruhan.

Memang bila dilihat ciri khas Kawasaki W175 sudah tak terlihat sama sekali, Katros Garage mengganti “baju” kecuali mesin. Ya, mesin masih tetap sama dengan kapasitas 175cc, meskipun kapasitas kecil, tongkrongannya layaknya motor gede.

Tampilannya dibuat bergaya klasik namun terlihat kompak. Semua bagian mendapat sentuhan baru mulai dari tanki, side body, spakbor depan dan belakang yang dibuat sendiri. Sedangkan rangkanya disulap menjadi chopper.

Pada bagian bagian lampu dan velg diganti dengan produk buatan aftermarket. Begitu juga dengan ban menggunakan Shinko berukuran 5.00 – 16 M/C 69S.

Agar terlihat spesial pada beberapa bagian tangki bensin disebatkan emblem khusus yang dibuat Katros Garage. Emblem perak yang terlihat kontras di atas tangki berkelir hijau itu bertulis: Katros Garage Speiallu Built For Your Excellentcy Mr, Jokowi, The 7th President of Indonesia. Begitu juga dengan bagian samping tangki juga ada emblem nama Jokowi.

Dalam pengerjaan merubah hingga selesai Katros Garage membutuhkan waktu 2-3 minggu. Bicara biaya pengerjaannya ini menjadi rahasia dapur Katros Garage. Namun bila bicara banderol Kawasaki W175 adalah Rp 30,3 juta (standard) hingga Rp 33,1 juta untuk yang Cafe OTR Jakarta.

Sebagai informasi Presiden Joko Widodo yang senang dengan motor, sebelumnya juga pernah mempercayakan memodifikasi Royal Enfield Bullet 350 yang punya mesin sebesar 346 cc. Kawasaki W175 adalah project kedua yang digarap Katros Garage dari Presiden Joko Widodo.

Bila penasaran melihat dari dekat, langsung saja meluncur ke IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan Jakarta. Karena even ini hanya berlangsung 3 hari yang dimulai Jumat, 29 November hingga Minggu, 1 Desember 2019. Banyak motor modifikasi lainnya yang tak kalah keren.

Editor : Eko Putra



Close Ads