alexametrics

Bold Riders Surabaya Gelar Baksos Bagi Daging Kurban

30 Juli 2020, 15:22:38 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 16 klub motor di Surabaya bakal turun bareng mengaspal dan membelah lalu lintas Kota Surabaya untuk melakukan kegiatan sosial. Belasan klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya ini akan membagikan ratusan paket daging kurban ke petugas penjaga perlintasan kereta api (KA) serta ke sejumlah masjid.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Ada lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar ini. Komunitas itu di antaranya SuperAdventure, SuperSoccer, Bold Riders dan Heppiii Community yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Koordinator Bold Riders Surabaya Richard Arthur mengatakan, belasan klub motor yang cukup dikenal di Surabaya ini akan menyisir jalur-jalur yang terdapat di perlintasan rel kereta api. Jalur yang dicari para Bold Riders ini adalah jalur perlintasan yang padat, sehingga petugas harus benar-benar ekstra dalam menjaganya.

Karena itu mereka ingin memberikan apresiasi atau berbagi saat hari kurban kepada penjaga perlintasan dengan memberikan paket daging kurban, pada Jumat (31/7). Perwakilan dari 16 klub motor Surabaya ini akan menempuh puluhan kilometer menyisir lokasi perlintasan KA di seantero Kota Pahlawan tersebut.

Aksi berbagi dengan kolaborasi banyak klub motor ini akan diikuti oleh klub motor AVNC Surabaya, kemudian PSP MAX, ada juga Need of Speed, BMC Surabaya, YR15CI, YVCI, COC, 815 Nusantara, CCI Surabaya, KCI Surabaya, VCS, VIS-L, CANS, SVS, YAKUZA Surabaya, dan SRFC Surabaya.

Ada banyak perlintasan rel KA di Surabaya. Beberapa lokasi yang akan disasar seperti perlintasan di Jalan Banda dan Jalan Gubeng Jaya 2, kemudian kawasan Asem Rowo, Gayung Sari, Pagesangan, serta sejumlah perlintasan padat lainnya.

“Saat ini masih kami data lokasi-lokasinya di mana saja,” kata Arthur kepada JawaPos.com.

Selain membagikan sendiri paket daging kurban, anak motor Surabaya ini juga akan memberikan kambing kurban ke sejumlah masjid di beberapa titik di kawasan Surabaya. Kambing kurban ini adalah hasil patungan dari komunitas.

Arthur bilang, mengingat kawasan Surabaya masih menjadi sumber penyebaran Covid-19, para anggota komunitas yang terlibat akan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak.

“Kami juga ingin terlibat dalam program edukasi pencegahan Covid-19 di Surabaya. Dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 berarti kita ikut melindungi diri sendiri dan orang lain,” ujar Arthur. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan



Close Ads