Jadi Kolektor Mobil, Rowan Atkinson Lelang Mercedes-Benz 500E Miliknya

30 Maret 2020, 13:43:30 WIB

JawaPos.com – Mr. Bean yang diperankan Rowan Atkinson memang identik dengan mobil Mini yang populer dalam serial komedinya. Nah, bicara soal mobil kegemaran ‘Mr. Bean’ di kehidupan nyata, rupanya Rowan Atkinson adalah salah seorang kolektor mobil yang jatuh cinta pada merek Mercedes-Benz.

Dilansir dari GulfNews, Senin (30/3), salah satu koleksi Mercedes-Benz milik Rowan Atkinson kini bisa dimiliki oleh para penggemarnya. Hal tersebut setelah dirinya memasang iklan terkait salah satu model Mercedes-Benz paling langka untuk dijual melalui lelang online.

Lelang ini diadakan Classic Car Auctions. Dalam pelelangan tersebut, Rowan Atkinson melelang mobil kesayangannya yang tak lain adalah Mercedes-Benz 500E lansiran tahun 1993. Seperti bisa dilihat pada gambar, mobil tersebut dalam kondisi bersih dan terlihat rapi dengan warna Nautic Blue dengan interior kulit.

500E adalah salah satu Mercs klasik produksi terbatas yang paling dicari. Mobil ini adalah sebuah super-saloon bertenaga V8 yang dikembangkan dan dibangun di pabrik Porsche.

Koleksi Mercedes-Benz 500E milik Rowan Atkinson masuk bursa lelang. (GulfNews).

Mercedes-Benz 500E didukung oleh V8 5.0 liter yang sama yang mendukung model SL, mengeluarkan tenaga 320 bhp dan mampu melesatkan mobil dari kecepatan 0-100 Km per jam dalam waktu kurang dari enam detik.

Jika ada yang membeli, ini bukan koleksi satu-satunya Rowan Atkinson yang laku di panggung lelang. Mobil ini akan menjadi 500E keempat Atkinson yang terjual karena ia salah satu pencinta merek Mercedes-Benz.

“Aku belum pernah melihat yang lain dengan warna biru. Saya telah memiliki empat 500E yang berbeda selama bertahun-tahun dan skema warna ini, bagi saya, sejauh ini paling menarik, ”kata Rowan Atkinson di mobilnya.

“Ini adalah masa yang sangat sulit bagi semua orang dan kami senang bahwa mobil ini ditawarkan dalam penjualan virtual kami. Kepercayaan yang diberikan vendor kami kepada kami karena kami telah mengembangkan penjualan kami selama tujuh hari terakhir ini luar biasa,” kata Gary Dunne, Manajer Lelang Mobil Klasik.

Mobil telah mencatatkan 179.625 kilometer pada odometer dan skor sangat tinggi dalam penilaian rumah lelang. Untuk detail lebih lanjut dan untuk mengajukan penawaran, kunjungi laman Classic Car Auctions.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads