alexametrics

Lihai Menikung saat Touring Motor, Ada Tekniknya

29 November 2021, 20:28:36 WIB

JawaPos.comTouring menggunakan sepeda motor menjadi salah satu kegiatan yang paling disukai para bikers. Beragam kondisi dan karakter jalan ditemui, karenanya wajib memahami rute yang dilalui.

Salah satu yang kerap dijumpai saat touring menggunakan sepeda motor adalah medan jalan berliku atau berbelok dengan beragam jenis tikungan. Hal ini tentunya juga menambah keseruan saat berkendara. Bagaimanapun, pengendara harus berhati-hati ketika melewatinya.

Biker perlu memperhatikan sejumlah poin penting saat menghadapi belokan atau tikungan. Untuk itu Yamaha Riding Academy (YRA) DDS 3 memberikan sejumlah panduan yang dapat diikuti oleh penghobi touring sepeda motor,” papar Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & DIY).

Berikut tips melewati jalan berbelok (tikungan) saat touring sepeda motor dari Yamaha Riding Academy DDS 3 yang bisa disimak sobat JawaPos.com.

Pertama, persiapan sebelum touring. Persiapkan kendaraan Anda, disarankan melakukan pengecekan atau service ke bengkel resmi. Persiapkan juga safety gear dan pastikan dalam keadaan bersih dan kondisi yang layak pakai.

Kalau sudah, persiapkan fisik dengan istirahat yang cukup sebelum touring. Cek juga barang bawaan atau peralatan yang akan dibawa seperti baju, dompet, handphone, dan barang lainnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads