alexametrics

IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Dibuka, Ajang Kampanye Motor Listrik

29 November 2019, 15:23:38 WIB

JawaPos.com – Jelang akhir pekan, pameran pertama Indonesia Internasional Motor Show ( IIMS) Motobike Expo 2019 yang digelar Istora Senayan resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Jumat (29/11).

Menurut Agus Gumiwang, IIMS Motobike bukan hanya sekadar wadah APM dan aftermarket berbagi informasi. Namun juga jadi tempat yang tepat untuk mendorong masyarakat beralih ke green vehicle.

“Saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada Dyandra Promosindo atas terselenggaranya IIMS Motobike. Ini adalah tempat yang tepat untuk mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Industri sepeda motor nasional berkembang cukup baik didukung melalui peningkatan ekspor dan tenaga kerja,” tambah Agus Gumiwang.

Dalam catatannya mulai 2010 hingga 2018, pencapaiannya penjualannya sebesar 6,5 juta unit pertahun. Pemerintah juga menargetkan pertumbuhan hingga 10 juta unit per tahun pada 2025 mendatang. Dengan menargetkan 1 juta unit ekspor dan 20 persen untuk motor listrik.

“Pada 2025 targetnya 10 juta unit, dari angka itu 20 persen atau 2 juta unit adalah sepeda motor listrik berbasis baterai. Kita harap melalui ajang ini beserta segala kegiatannya bisa mendorong lagi karena pada 2030 Indonesia ditargetkan bisa menjadi center kendaraan listrik di kawasan ASEAN,” kata Agus.

Dalam tempat yang sama Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS Motobike Expo 2019, menjelaskan ajang ini menjadi panggung bagi para pemain roda dua di Indonesia untuk memamerkan ragam produk dan teknologinya.

“Semangat kami mengkampanyekan kendaraan listrik melalui dunia motobike yang menggerakkan industri nasional. Di tempat ini, IIMS Motobike Expo 2019 juga ada launching beberapa produk motor,” ujar Hendra Noor Saleh yang lebih akrab disapa Kohen.

Kohen juga menambahkan kalau ajang pertama ini digagas atas dasar permintaan teman-teman APM roda dua. Pameran otomotif khusus roda dua ini rencanannya digelar 3 hari hingga Minggu (1/12). Ada 16 brand sepeda motor yang turut serta dalam pameran motor IIMS 2019.

Diantaranya Kawasaki, KTM, Peugeot Motorcycles, Piaggio, Vespa,Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Yamaha, Honda, Triumph dan Lambretta. Sedangkan untuk kategori electric vehicle ada merek BF Goodrich, Selis dan Gesits.

Pameran motor IIMS 2019 juga didukung brand after market yang menawarkan produk spare part, aksesori hingga riding gear, antara lain Arai, Astra Otoparts, Alpinestars, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina. Lalu ada Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9,RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, Von Dutch dan masih banyak lagi.

Banyak aktivitas para bikers untuk menghabiskan akhir pekan di pameran motor IIMS 2019 diantaranya Bike Catwalk, Devil’s Barrel, Dyno Contest, Fun Racing Competition. Ada juga Fun Sand Drag, Music Show, Parking Pick, Satmori dan Sunmori memakai motor listrik, Soundloud Competition, Student Visit dan Test Ride.

Editor : Eko Putra



Close Ads