alexametrics

Toyota Yaris di Amerika Serikat Dilaporkan Bakal Disuntik Mati

29 Juni 2020, 16:16:17 WIB

JawaPos.com – Toyota Yaris dilaporkan bakal berhenti mengaspal di Amerika Serikat (AS). Dilaporkan bahwa Yaris akan disuntik mati dari pasar AS dan model terakhir tahun 2020. Informasi ini sendiri belum resmi. Tetapi CarBuzz melaporkan Yaris dalam bentuk hatchback dan sedan akan dihentikan produksinya.

Memo yang bocor dari Toyota ke semua diler dan manajer di AS tampaknya mengonfirmasi matinya subkompak berbasis Mazda 2 ini. “Sedan Yaris dan Yaris Hatchback tidak akan tersedia untuk model tahun 2021,” tulis Christine Henley, Manajer Komunikasi Toyota Amerika Utara dan Barat sebagaimana dilansir pada Senin (29/6).

“Model tahun 2020 akan menjadi tahun terakhir untuk Yaris. Juni 2020 akan menjadi bulan produksi terakhir untuk sedan Yaris dan Yaris Hatchback untuk AS,” ungkap memo tersebut.

Andai benar, berarti dua mobil baru paling terjangkau di pasar AS akan segera hilang. Di negeri Paman Sam itu sendiri, Yaris ditawarkan dengan harga mulai masing-masing USD 15.650 dan USD 17.750 atau berkisar Rp 221 jutaan hingga Rp 251 jutaan untuk Yaris hatchback dan sedan terbaru.

Kedua mobil tidak memiliki kesamaan karena Yaris Euro-spec didasarkan pada platform yang berbeda dan bahkan memiliki versi kinerja GR dengan turbo 1,6 liter. Belum ada bocoran terkait model terbaru yang akan diluncurkan sebagai penggantinya nanti.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads