alexametrics

Lima Mobil SUV Bekas yang Paling Sering Diburu Konsumen

29 Juni 2020, 13:27:33 WIB

JawaPos.com – Tak sedikit peminat mobil SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia, bahkan pangsa pasar mobil SUV bisa dikatakan beriringan dengan mobil MPV yang menjadi model paling laris. Peminat mobil SUV tentunya sangat beralasan, namun paling banyak alasan memilih mobil SUV adalah “naik kelas” atau memang menjadi kebutuhan apa yang diberikan dari mobil tersebut.

Bahkan tak hanya mobil baru, pasar mobil bekas-pun juga menjadi buruan bagi konsumen yang mempunyai dana minim. Tampilan yang gagah dan sporty menjadi kesan utama ketertarikan untuk membeli mobil ini.

Selain itu mobil SUV mempunyai dimensi bodi yang cukup besar sehingga diklaim sanggup menampung kapasitas penumpang lebih banyak dengan bagasi yang cukup lumayan besar.

Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri yang membuat orang suka pada mobil SUV. Berbicara mesin, pada umumnya produsen mobil membekali produk SUV-nya dengan mesin kapasitas besar akan tetapi masih ramah lingkungan. Ini juga yang membuat konsumen tertarik membeli mobil sporty tersebut.

Keunggulan mobil SUV lainnya adalah kemampuannya yang mampu mengakomodir kebutuhan konsumen untuk digunakan melewati berbagai medan, seperti medan off road ringan.

Dari beberapa model SUV di pasar mobil bekas, ada beberapa mobil SUV bekas dengan harga bersahabat yang bisa menjadi referensi atau pertimbangan.

Honda CR-V

Mobil ini mempunyai tampilan yang elegan dengan fitur tak kalah menarik dan tak salah turut menjadi model laris di pasaran mobkas. Honda CR-V mempunyai konsep unik yang dinilai berbeda dengan SUV para kompetitornya.

Tak hanya memiliki tenaga handal, harga Honda CR-V bekas ini dibanderol dengan angka yang cukup murah untuk sekelas SUV kelas medium. Kisaran harga mobil SUV ini berada pada rentang antara Rp 150 jutaan hingga Rp 200 jutaan (tergantung tahun). Bila Anda ingin mempunyai SUV bekas bertampang premium tapi murah, Honda CR-V bekas bisa menjadi pilihan.

Daihatsu Terios

Mobil yang satu ini dikenal sebagai salah satu kendaraan LOw SUV yang irit dan bersahabat dengan lingkungan. Bahkan harga jualnya cukup terjangkau bila dibanding SUV lainnya membuat Terios sebagai mobil SUV yang banyak diburu dan digemari konsumen.

Bicara masalah harga Daihatsu Terios bekas berkisar di angka Rp 110 juta hingga Rp 175 jutaan tergantung tahun produksi dan tipenya.

Toyota Rush

Saudara dari Daihatsu Terios adalah Toyota Rush juga menjadi salah satu mobil SUV bekas murah. Ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang mencara mobil SUV bekas.

Toyota Rush mempunyai beberapa keunggulan tersendiri yang memang diperuntukkan pada segmen SUV. Jadi jangan heran jika mobil ini juga menjadi model yang memiliki daya tarik tersendiri di hati konsumen.

Berbicara masalah harga Toyota Rush bekas mempunyai banderol cukup variatif dan bersahabat tidak terlalu tinggi. Kisaran harganya antara Rp 115 juta hingga Rp 180 juta (keluaran 2011-2015).

Toyota Fortuner

Berikutnya adalah Toyota Fortuner yang mempunyai kelas di atas Toyota Rush. Toyota Fortuner juga menjadi mobil SUV bekas murah yang memiliki segmentasi tersendiri. Mobil dengan dimensi cukup besar dan kokoh ini hingga detik ini masih diburu oleh para calon konsumen.

Bukan tanpa alasan karena keunikan dan kecanggihan serta tenaganya yang benar-benar bisa diandalkan sebagai mobil SUV kompak masa kini. Berbicara mengenai banderol, harga Toyota Fortuner bekas ini mencapai angka Rp 160 jutaan untuk keluaran 2005. Sementara untuk keluaran 2014, harganya sedikit lebih mahal, yakni di angka Rp 250 jutaan.

Mitsubishi Pajero Sport

Pesaing Fortuner dari merek Jepang lainnya adalah Pajero Sport yang merupakan SUV kompak besutan Mitsubishi juga menjadi mobil SUV bekas murah yang bisa jadi pilihan.

Meskipun harga barunya mahal akan tetapi justru harga jual di pangsa pasar mobil bekas terbilang cukup terjangkau. Tenaganya sangat bisa diandalkan serta desainnya sangat modern dan sporty juga dibekali suspensi yang kokoh membuatnya menjadi pilihan utama bagi para pencari mobil kompak kelas SUV. Banderol Mitsubishi Pajero Sport bekas umumnya pada kisaran Rp 170 jutaan hingga Rp 300 jutaan tergantung dari varian atau tipenya.

Sebenarnya masih ada lagi beberapa model SUV bekas dengan harga terjangkau yang beredar dipasaran. Sebut saja seperti Nissan X-Trail dan KIA Sportage dengan kisaran harga di kisaran antara Rp 150 juta hingga Rp 200 jutaan. Ada juga Chevrolet Trailblazer, Honda HR-V, dan juga Wuling Almaz yang turut menjadi pilihan bagi para konsumen meski tidak terlalu banyak.

Editor : Eko Putra



Close Ads