alexametrics

10 Tahun Diproduksi, Bentley Mulsanne Disuntik Mati

29 Juni 2020, 14:49:13 WIB

JawaPos.com – Diluncurkan pada 2010 sebagai penghargaan untuk Mulsanne Corner di sirkuit Le Mans, sedan mewah Bentley Mulsanne berhasil menjadi yang teratas di segmennya. Kini, setelah diproduksi selama 10 tahun, Bentley Mulsanne akan disuntik mati.

Bentley mengumumkan akan menghentikan produksi Mulsanne dalam waktu dekat. Dilansir dari AutoEvolution, Minggu (28/6), sinyal-sinyal disetopnya produksi Bentley Mulsanne memang sudah terasa sejak beberapa waktu terakhir.

Bentley mengumumkan di awal tahun peluncuran Mulsanne 6.75 Edition, mengemas interpretasi terakhir dari mesin V8 yang berusia lebih dari 60 tahun. Dalam edisi tersebut, hadir serangkaian elemen yang menyiratkan penghormatan pada lini Mulsanne termasuk emblem khusus, cetak biru grafis, dan ventilasi “organ stops” yang menampilkan versi miniatur dari tutup oli.

Pada awal bulan, Bentley mengumumkan mesin terakhir jenis ini telah dirakit, dan minggu ini bab terakhir dari cerita Mulsanne ditulis, dengan model terakhir bergulir di jalur perakitan. Tempatnya di bagian atas jajaran Bentley akan diambil oleh Flying Spur.

“Mulsanne adalah puncak dari semua yang telah kami pelajari di Bentley selama 100 tahun kami dalam memproduksi mobil-mobil mewah terbaik di dunia. Sebagai unggulan dari berbagai model kami selama lebih dari satu dekade, Mulsanne telah dengan kuat memantapkan posisinya dalam sejarah Bentley sebagai ikon yang sebenarnya,” kata CEO perusahaan Adrian Hallmark dalam sebuah pernyataan.

Dirinya mengaku sangat bangga dan menghormati line-up Mulsanne yang sejak 10 tahun lalu dikatakan telah terjual sebanyak 7.300 unit di seluruh dunia. “Saya sangat bangga dengan ratusan desainer, insinyur, dan pengrajin yang menghidupkan Mulsanne selama sepuluh tahun terakhir,” ungkapnya.

Terakhir, dirinya menyebut Bentley akan menyambut masa depan baru yang lebih cerah tanpa Mulsanne. “Sekarang, ketika kita memulai perjalanan Bentley untuk mendefinisikan masa depan mobilitas mewah berkelanjutan melalui strategi Beyond100 kami, peran unggulan Bentley diteruskan ke Flying Spur baru,” tandasnya.

Kisah Mulsanne ini bukan yang terakhir yang didengar dari Bentley bulan ini. Pada 30 Juni, pembuat mobil mewah asal Britania Raya itu juga akan mengumumkan menghentikan produksi varian revisi Bentayga.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads