alexametrics

Audi 80 Cabriolet Eks Lady Diana Dilelang, Segini Harga Penawarannya

29 Januari 2020, 21:00:55 WIB

JawaPos.com – Kabar gembira bagi para kolektor mobil di seluruh dunia. Sebuah mobil penuh cerita dan sejarah bakal dilelang. Mobil tersebut pernah dimiliki Putri Diana atau Lady Diana yakni Audi 80 Cabriolet. Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Carscoops, Selasa (28/1), Audi 80 Cabriolet eks Lady Diana merupakan lansiran 1994. Mobil tersebut menjadi semakin bernilai karena menjadi mobil pribadi Putri Diana.

Mendiang Putri Diana biasa mengendarai Audi 80 Cabriolet. Mobil tersebut juga menjadi salah satu mobil yang paling banyak difoto dan paling banyak dibidik oleh lensa para pewarta selama masa hidup Putri Diana.

Pihak Audi kemudian mengakui bahwa penjualan model tersebut berlipat ganda begitu Lady Diana terlihat mengendarai mobil tersebut. Audi 80 Cabriolet eks Lady Diana juga diketahui sebagai mobil top varian dari Audi 80.

Audi Cabriolet ini semakin layak menjadi incaran para kolektor karena selain pernah menjadi mobil pribadi Lady Diana adalah karena kondisinya yang benar-benar terjaga. Koleksi asli peninggalan Lady Diana ini tetap dipertahankan dalam kondisi yang indah setelah menempuh jarak hanya 22.000 mil atau setara dengan 35,4 ribu km sejak dibeli baru.

Mobil eks Lady Diana, Audi 80 Cabriolet siap dilelang. (Carscoops)

Mobil ini juga menjadi salah satu mobil yang kerap digunakan Lady Diana untuk berjalan-jalan dengan anaknya Pangeran Harry yang baru saja memutuskan keluar dari tugas Kerajaan Inggris dan kakaknya, Pangeran William. Dengan kata lain, mobil ini adalah mobil yang juga dinaiki sang Pangeran Inggris saat masih kecil.

Audi 80 Cabriolet peninggalan Lady Diana memiliki mesin lima silinder 2.3 liter yang disedot secara alami dan menghasilkan 131 HP (133 PS) dan torsi 137 lb-ft (186 Nm). Mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis empat kecepatan.

Setelah tak lagi digunakan oleh Lady Diana, Audi 80 Cabriolet ini dibeli oleh Ian Campbell Dale, seorang penyiar dan penerbit Inggris sebelum berpindah tangan beberapa kali sebagai anggota dari berbagai koleksi pribadi. “Ini adalah mobil yang menakjubkan, yang diingat oleh banyak orang dari usia tertentu pada puncak popularitas Putri Diana,” kata Simon Langsdale, spesialis lelang mobil klasik.

Audi 80 Cabriolet dengan masa lalu yang terkenal akan dibawa ke pameran dan lelang Practical Classics Classic Car and Restoration Show Sale 2020 di Birmingham, Inggris pada 28 Maret mendatang. Bagi yang berminat, mobil ini diperkirakan dijual antara GBP 35.000 sampai GBP 40.000 atau setara dengan Rp 627 jutaan hingga Rp 717 jutaan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads