alexametrics

Ciamik, Ini Bodykit Lokal Karya Arek Suroboyo

28 November 2021, 23:03:21 WIB

JawaPos.com – Antusiasme para pecinta MPV diesel memadati gelaran Innova-Fortuner Automotive Meet-Up (IFAM) begitu tinggi. Selain komunitas pecinta mobil diesel Toyota Innova dan Fortuner, acara ini juga dihadiri petrolhead yang menyaksikan lahirnya merek aftermarket lokal: Sapphire.

Acara yang berlangsung di Surabaya Town Squre, Sabtu (27/11), deretan mobil modifikasi Fortuner dan Innova berjejer rapi di pelataran atrium. Tercatat 40 mobil diesel terbaik seantero Jawa Timur yang dikurasi oleh asosiasi NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) menjadi bukti kualitas modifikator Surabaya.

Seperti diketahui modifikator Surabaya memang dikenal proper dan mengedepankan konsep khas “Surabaian” yang digandrungi saat ini.

Di sisi lain, Sapphire, merupakan merek aftermarket lokal dari Surabaya juga diperkenalkan kepada publik seiring dibuka acaranya ini. Menghadirkan 3 Unit Innova Reborn, yang dijejali peranti aftermarket garapan Surabaya ini, diharapkan bisa menjadi tuner kebanggaan Kota Pahlawan.

Secara tampilan ketiganya mengadopsi gaya modifikasi proper, lengkap dengan velg, modifikasi lampu, serta decal sticker. Bagian terpenting yang diunggulkan adalah bodykit khusus Innova Reborn SharkX, dengan model “add-on” yang tersedia dalam 3 tipe.

Hal ini membuat konsumen dapat memilih model paling minimalis, hingga ke model yang agresif. Dari segi tampilan dan kualitas, body kit tersebut dibuat menggunakan material Fiber Reinforced Plastic.

Material yang sudah sering digunakan tuner aftermarket mancanegara, materialnya terkenal kuat dan memiliki daya tahan yang paling cocok dengan iklim di Tanah Air. Bodykit ini juga dihadirkan dengan berbagai pilihan aksesoris Sapphire tambahan. Seperti add on fender, wing spoiler, lampu Yoong Motor, Sapphire Batik Fabrique interior, bahkan panel-panel carbon untuk Innova Reborn.

“Secara konsep, kami ingin memberikan paket modifikasi plug and play yang komplit bagi pemilik Innova Reborn melalui brand Sapphire ini. Selain itu melalu acara ini kami berharap bisa mempersatukan semua pelaku modifikasi di Surabaya untuk menyerukan semangat kolaborasi, silahkan hubungi kami melalui Instagram @sapphire.indo,” ujar salah satu founder Sapphire, Henry Tunky.

“Kami merasa sejalan dengan setiap ide, dan konsep, yang diusung Mas Tunky dan rekan-rekan, ini menjadi suatu oase bagi industri modifikasi Surabaya. Mari semua bersatu, berkolaborasi, kita bersama mencetak produk-produk otomotif lokal yang membanggakan Indonesia. NMAA akan mendukung penuh bagi setiap produk lokal yang memiliki visi memajukan industri otomotif Indonesia,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA yang turut hadir pada sesi peluncuran Bodykit Sapphire.

Masih banyak keseruan lainnya di gelaran IFAM pada (27-28/11). Pengepul Mobil yang hadir dari Jakarta memberikan kategori modifikasi favorit, Audio Competition by CAN dan USACI, Community Gathering dan booth belanja produk aftermarket hingga kuliner.

Tentu saja 40 modifikasi Innova dan Fortuner bergaya “Surabaian Style” yang berjejer menjadi magnet tersendiri untuk setiap pengunjung.

“Kami melihat kualitas modifikasi terbaik, yang terpenting tren modifikasi mobil diesel yang proper khas Surabaya ini perlu dicatat: proper, velg lebar, performa mesin mumpuni, lighting berkualitas dan car audio yang keren, jempolan Surabaya,” ujar Erwin M. Chairudin selaku NMAA National Judge.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra




Close Ads