alexametrics

Royal Enfield Continental Dirombak Jadi Klasik Racing

28 November 2018, 14:20:14 WIB

JawaPos.com  – Motor Royal Enfield Continental Gt 650 memiliki style cafe racer yang kental dari sisi desainnya. Modelnya yang ramah untuk dioprek sering membuat modifikator memilihnya sebagai bahan modifikasi.

Kelebihan ini membuat Royal Enfield Continental Gt 650 gampang dimodifikasi. Sentuhan minim padanya sudah bisa membuat orang kepincut.  Salah satu hasil modifikasnya yang bisa dilihat adalah sebuah karya Rumah modfikasi Rajputana asal India.

Sepintas orang akan ragu untuk menyebut karya tangan dingin timnya itu adalah Royal Enfield Continental Gt 650. Padahal tidak ada perubahan ekstrim hingga merubah frame bawaan motor secara ekstrim. Namun perubahannya cukup signifikan karena hanya bagian tangki dan mesin yang tidak dikulik. 

Royal Enfield Continental Dirombak Jadi Klasik Racing
Motor Cafe racer Royal Enfield berubah jadi 'peluru hitam' balap klasik (Indianautoblog)

Indianautoblog, Selasa (27/11), menyebbutkan, para modfikator Rajputana memilih membangun motor ini dengan aliran clasic racing, dengan membentuk motor ini layaknya sebuah peluru dengan memberikan fairing pada bagian moncong depannya. Inspirasi pembuatan motor ini berasal dari ketertarikan mereka pada motor balap klasik yang memiliki model unik.

Hasilnya yang memuaskan membuat motor berkelir black matte ini mendapat nama khusus ‘Vigilante’. Ada beberapa perubahan yang cukup signifikan untuk mendapatkan model keren ‘sang peluru hitam’ ini. Perubahan paling menonjol adalah pada bagian ‘hidung’ motor yang mendapat tampahan fairing yang di custom oleh J & D Customs dan jok tipis hasil hand made.

Agar mengakomodir bentuk motor balap klasik buntut tawon, subframe bawaan  Royal Enfield Continental Gt 650 dipotong  dan didesain ulang untuk mengakomodasi mono-shock belakang. Sementara shock depan diganti dengan model suspensi up-side down bermerek Showa.

Untuk bagian kaki, Royal Enfield Continental Gt 650 manis ini mengaplikasikan roda 18-inci untuk belakang  dan velg depan 17-inci yang dibalut dengan ban radial tubular Pirelli Diablo Supercors. Motor menerima kursi datar dan mesin fairing.

Ssitem pengeremannya menggunakan disk kembar di bagian depan dengan kaliper Brembo, sementara bagian belakang mendapat disc tunggal dengan calliper mengambang. Royal Enfield Continental GT 650 memiliki setang setang setang yang lebih rendah untuk memperkuat kesan racing.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (wzk/JPC)



Close Ads
Royal Enfield Continental Dirombak Jadi Klasik Racing