alexametrics

Morgan 3 Wheller, Uniknya Mobil Roda Tiga Klasik

28 Oktober 2018, 20:04:43 WIB

JawaPos.com – Perkembangan dunia otomotif dunia yang pesat banyak melampaui ekspektasi banyak orang. Hal ini membuat mereka kerap tak punya waktu untuk melihat ke belakang dan mengenal mobil atau motor pada zaman sebelumnya.

Ditengah era mobil sport yang melangkah lagi ke mobil listrik semua nyaris tertinggal. Namun ada beberapa pegiat otomotif yang masih terus berjuang menjaga marwah desain model lama untuk dikembangakan salah satunya adalah model mobil roadster beroda tiga yang terkenal dengan merek Morgan.

Morgan roda tiga nyaris tak punya pesaing di dunia otomotif. Ia pemain tunggal yang terus memberikan warna bagi dunia otomotif. Carscoops, (27/10) mengungkapkan mobil ini bertahan karena keunikannya yang selalu menjadi perhatian dimanapun dia berada.

Bahkan beberapa pecintanya mengatakan mengendarai Morgan Three Wheelers sama dengan menceritakan kesenangan masa lampau pada kendaraan yang akan didengar semua orang karena menampilkan sesuatu yang berkarakter kuat.

Alex Goy adalah salah seorang asal Amerika yang menjadi loyalis Morgan 3 Wheeler. Ia menyatakan desain yang dibawa Morgan menceritakan masa lampau untuk generasi saat ini, dimana saat itu manusia dan mesin memiliki hubungan yang sangat kuat dalam pengembangannya.

Dalam beberapa foto yang dibagikan ke publik, Alex Goy melakukan uji coba pada mobil Morgan setelah mobil miliknya tersebut melakukan sejumlah perubahan agar terlihat lebih memukau dan klasik.

Dari sisi eksterior mobil ini mendapat bodi layaknya motor sespan tahun 1940-an yang menjadi bagian samping dari motor utama. Namun pada Morgan model bodi itu menjadi bodi tunggal penunggang yang mengakomodir mesin bongsor pada bagian depan mobil.

Interiornya pun dibuat dengan kulit berdesain mewah yang kontras dengan warna bodi sehingga mobil ini benar-benar memiliki tampilan yang tak hanya unik tetapi kelihatan mewah dan klasik. Baginya semua orang mencintai benda klasik termasuk model Morgan yang tak dimiliki semua orang.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (wzk/JPC)



Close Ads
Morgan 3 Wheller, Uniknya Mobil Roda Tiga Klasik