alexametrics

Dari Arena Test Drive, Mobil MPV Masih Tinggi Peminat

28 Juli 2019, 12:59:47 WIB

JawaPos.com – Pameran otomotif tidak hanya sekadar mengutamakan penjualan dan menunjukkan produk terbaru. Agen pemegang merek (APM) berusaha meyakinkan masyarakat dengan produk unggulannya.

Sebagaimana yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), APM Suzuki di Indonesia. Di arena GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, APM itu berharap menjadi perhatian bagi konsumen. Langkahnya dengan hadir di area test drive GIIAS 2019.

Suzuki menampilkan empat produk unggulan. Yaitu, All New Ertiga Suzuki Sport, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross. Dari keseluruhan peserta uji kendara Suzuki pada area test drive GIIAS 2019, persentase terbesar terdapat pada All New Ertiga Suzuki Sport yang mencapai 32 persen. Semua itu karena peserta test drive terkesan dengan penampilan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang sporty dan modern.

Kendaraan lainn yang cukup diminati di arena test drive yakni Ignis. 30 persen pengunjung booth Suzuki tertarik untuk mengetahui lebih jauh keandalan city car tersebut. Mobil jenis ini memiliki beragam fitur dan mesin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc.

Desainnya banyak yang menarik perhatian generasi milenial. Performanya sesuai untuk mendukung mobilitas penduduk urban. Sementara itu 25 persen pengunjung booth Suzuki melakukan uji kendara untuk Baleno hatchback dan 12,7 persen lainnya menguji kemudi SX4 S-Cross.

Daiakui Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel menyatakan, dari jumlah konsumen yang melakukan uji kendara, terlihat jelas bahwa semua produk roda empat Suzuki tetap memiliki peminatnya masing-masing. Namun respons terbesar didapatkan All New Ertiga.

Harold Donnel menyebut bahwa Ertiga akan menjadi tumpuan jualan SIS selama GIIAS 2019. “Di GIIAS 2019 ini Suzuki memasang target penjualan sebanyak 1.250 unit dengan kontributor utama tetap di MPV All-new Ertiga,” ujar Harold.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Agfi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads