alexametrics
GIIAS 2019

Apparel Racing dan Aksesori Pikat Pengunjung GIIAS 2019

27 Juli 2019, 19:17:14 WIB

JawaPos.com – Pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 membludak pada dua hari terakhir. Sabtu (27/7) sore WIB, pantauan JawaPos.com di arena GIIAS 2019 di ICE BSD terpantau padat di seluruh area pameran baik di area 1 hingga area 2 ataupun selasar hall 1 hingga hall 11.

Pengamatan JawaPos.com di lapangan, pengunjung yang hadir tak hanya fokus di area pamer mobil saja, namun juga di area pamer motor, aksesori, dan sparepart yang berada di area 2 GIIAS 2019. Di area 2, pengunjung rata-rata memadati booth-booth sparepart dan aksesori semisal apparel racing dan aksesori lainnya.

Untuk apparel racing, di GIIAS 2019 terdapat beberapa booth, salah satunya DeRide yang menjual helm, pakaian balap dan perlengkapan berkendara lainnya seperti sarung tangan, sepatu, dan masih banyak lagi. DeRide dijelaskan oleh salah satu penjaga booth, Irwan, memajang deretan helm-helm mahal.

Deretan helm tersebut antara lain Nolan, Shoei, dan X-Lite. Harganya pun beragam. “Nolan dijual mulai Rp 2,8 jutaan hingga Rp 6 jutaan. Ada juga X-Lite dan Shoei yang dijual mulai Rp 7,3 jutaan sampai Rp 8 jutaan serta Rp 6,3 jutaan sampai Rp 10 jutaan.

Kepadatan pengunjung GIIAS di area 2, tempat aksesori dan sparepart kendaraan roda dua dan roda empat (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Perlengkapan berkendara dan apparel racing lainnya juga bisa ditemui di booth DeRide. Seperti sudah disinggung di atas, pakaian balap, sarung tangan, sepatu, dan masih banyak lagi soal kebutuhan bermotor ada di booth tersebut.

Untuk harganya, Irwan menyebut mereka tidak menawarkan diskon khusus di hari-hari terakhir. Sebagai informasi, GIIAS 2019 akan berakhir pada Minggu (28/7) besok dan telah digelar sejak Kamis (18/7) pekan lalu.

“Untuk diskon di akhir-akhir nggak ada. Kami sudah kasih diskon dari di awal soalnya. Jadi ya merata saja diskon dari awal sampai akhir GIIAS,” tukas Irwan.

Masih soal kebutuhan berkendara roda dua, ada juga booth Givi, vendor otomotif Italia yang menawarkan perlengkapan berkendara seperti boks dan touring equipment. Givi juga terletak di area 2. Imam Subari, Marketing Manager Givi Indonesia mengatakan bahwa Givi di GIIAS 2019 juga menawarkan promo menarik.

“Kami ada helm, diskon 25 persen, boks sampai 15 persen, bracket boks 15 persen, jas hujan dan jacket juga 15 persen,” kata Imam di booth Givi.

Beralih dari aksesori dan kebutuhan berkendara roda dua di GIIAS 2019, area 2 juga menjadi magnet pengunjung lantaran banyak vendor otomotif lainnya yang menawarkan promo menarik jelang tutup event. Pelumas, tools equipment, kaca film, audio mobil, aksesori kecantikan mobil dan masih banyak lagi juga dipadati pengunjung.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads