alexametrics

Keunggulan dan Fitur-Fitur Vespa GTS Super 150 i-get ABS

27 Juni 2019, 06:48:58 WIB

JawaPos.com – Piaggio Indonesia baru saja merilis skuter matik (skutik) premium terbaru, Rabu (26/6) di Jakarta. Skutik premium tersebut adalah Vespa GTS Super 150 i-get ABS yang ditawarkan dengan harga Rp 58 juta (on the road Jakarta).

“Selama bertahun-tahun Vespa selalu memegang teguh nilai-nilai tradisinya, menyeimbangkan tradisi dan modernitas yang memberikan pengalaman berkendara premium ala Italia bagi para pencinta dan penggemar Vespa. Vespa GTS Super 150 dengan desain terbaru ini membawa nilai-nilai yang khas dari Vespa big body family seperti gaya, kenyamanan dan keselamatan ala Italia yang terus melangkah maju dari pendahulunya yang ikonik.” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam peluncuran Vespa GTS Super 150.

Berdasar sejarah Vespa modern di Indonesia, Vespa GTS Super 150 i-get ABS adalah evolusi dari Vespa GTS. Pihak Piaggio Indonesia mengklaim Vespa GTS terbaru ini selaras dengan strategi dari PT Piaggio Indonesia untuk memperkuat Premiumization Roadmap Strategy dalam memberikan produk-produk berkualitas.

Di Indonesia, Vespa GTS masuk kedalam jajaran Vespa dengan bodi bongsor atau big body family. Vespa GTS merupakan salah satu kendaraan roda dua yang paling digemari di dunia. Perjalanannya dimulai pada 1977 ketika Vespa PX hadir di pasaran, yang kemudian diikuti oleh Vespa T5 Pole Positiion, Vespa Corsa, juga pada 2003 hadir Vespa Gran Turismo, dan pada 2005 hadir Vespa GTS.

Lebih dari empat dekade, Vespa big body family telah berevolusi dengan desain dan bentuk yang modern, yang kini dikenal menjadi Vespa GTS. Lalu, seperti apa keunggulan, spesifikasi, dan fitur dari Vespa GTS Super 150 i-get ABS terbaru ini. Berikut first impression-nya.

DESAIN

Pada Vespa GTS Super 150 terbaru, Piaggio Indonesia mengatakan bahwa skutik premium tersebut memiliki desain yang baru. Desain terbaru dapat terlihat pada desain front tie, chromed horn cover, dan chromeplated crest terbaru pada mudguard depan yang juga dilengkapi dengan dasbor LCD pada panel instrumennya. Kombinasi antara digital dan analog di sektor cluster meter membuat Vespa ini terkesan mewah.

Panel instrumen pada Vespa GTS Super 150 i-get ABS (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Detail estetika lainnya termasuk chromed mirrors dan motif honeycomb atau sarang lebah terbaru yang terletak di setiap sisi shield. Vespa GTS Super 150 i-get ABS terbaru menghadirkan dua pelek 12 inci yang berwarna black glossy yang memberikan perpaduan antara stabilitas dan handling terbaik.

Masih dari sektor desain, khas dari Vespa berbadan besar adalah bodinya yang semok. Kesan tersebut tampak pada kendaraan ini dan menyiratkan rasa nostalgia yang kental dengan Vespa-vespa klasik terdahulu.

Pada bagian depan, lampu-lampu dibuat tegas namun tetap klasik dengan desain membulat yang retro look tapi tetap fungsional. Pun dengan bagian belakang yang juga begitu montok ditambah dengan lampu rem dan lampu sign yang lumayan besar.

Logo Vespa di samping kiri bodi (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Pada bagian bodi lainnya, di sektor buritan ada logo Vespa di sisi kiri, tulisan GTS Super di sisi kanan dan beberapa emblem lainnya yang juga kental rasa nostalgia Vespa jadul. Jok dari motor ini tampak lega dengan pijakan kaki pengemudi dan penumpang yang nyaman.

PERFORMA DAN KENYAMANAN

Vespa GTS Super 150 dilengkapi dengan teknologi mesin i-get (Italian Green Expen’ence Technology) yang diklaim memberikan kekuatan lebih dengan konsumsi bahan bakar rendah ketimbang versi terdahulu. Vespa GTS Super 150 i-get ABS memiliki desain jok terbaru yang terbuat dari bahan dan material khusus guna menghadirkan kenyamanan lebih bagi penumpang disertai penampilan yang elegan dan menarik.

Bagasi depan Vespa GTS Super 150i-get ABS (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Untuk kenyamanan berkendara yang lebih, GTS Super 150 terbaru juga memiliki banyak fitur penunjang lainnya. Sebut saja fitur kekinian power outlet berupa USB port pada bagian bagasi depan, bike finder, Electric Remote Opening System on Saddle dan start-stop engine.

Bagasi di bawah jok (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Menunjang kenyamanan lainnya, di balik joknya yang lega terdapat area bagasi yang cukup luas. Ukurannya lega dan dibuat memanjang. Helm full face mungkin tak muat di bagasi bawah jok. Namun beberapa kebutuhan barang bawaan lainnya bisa disimpan di area bagasi yang terkesan clean ini.

KESELAMATAN

Aspek lainnya yang juga tak kalah penting adalah aspek keselamatan. Vespa GTS Super 150 terbaru diklaim telah ditingkatkan sistem keamanannya. Beberapa di antaranya adalah teknologi pencahayaan dengan teknologi LED yang dipasang di depan dan belakang. Dilengkapi juga dengan LED front positioning lights.

Lampu depan Vespa GTS Super 150 i-get ABS (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Fitur-fitur ini diklaim menghadirkan solusi visibilitas terbaik di berbagai kondisi cuaca. Vespa GTS Super 150 seperti namanya juga dilengkapi dengan sistem dual canal ABS (Anti-lock Braking System) untuk memberikan deakselerasi atau pengereman yang nyaman dengan keamanan ekstra.

Roda belakang dilengkapi rem cakram (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Pada bagian bawah kaki-kaki jelas terlihat terdapat dua buah cakram. Cakram tersebut terletak pada bagian depan dan belakang. Tapak velg dan ban bawaan pabriknya juga terlihat lebar, menambah kesan gagah dan aman dengan daya cengkeram ban yang tinggi.

Vespa terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan lain seperti tilt sensor dan immobilizer. Tentunya agar lebih aman dan nyaman dalam berkendara.

HARGA

Vespa GTS Super 150 i-get ABS tersedia dalam pilihan warna yang menawan. Beberapa warna di antaranya adalag Yellow Sole, White Innocenza, Black Vulcano, and Red Passione. Vespa GTS Super 150 ditawarkan dengan harga Rp 58.000.000 (on the road Jakarta) dengan garansi 3 tahun untuk pemeriksaan berkala dan suku cadang.

Lampu belakang (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Vespa GTS Super 150 i-get ABS akan dipamerkan pertama kali ke pubik pada Mall Exhibition di Mal Kota Kasablanka pada 9 hingga 14 Juli 2019. Pada acara tersebut pengunjung mal dan pelanggan setia Vespa yang penasaran juga bisa mendapat kesempatan untuk mencoba langsung pengalaman berkendara dengan Vespa GTS Super 150 i-get ABS terbaru. Selain itu, akan ada penawaran aksesori original Vespa untuk Vespa GTS Super 150 i-get ABS.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads