alexametrics

Truk Renault K Range Hadir di Indonesia, Isi Segmen Industri Berat

26 Juni 2019, 04:48:02 WIB

JawaPos.com – Pabrikan truk asal Prancis, Renault Trucks bersama partnernya PT Indo Traktor Utama resmi menghadirkan truk terbaru. Truk tersebut adalah Renault Truck K Range yang akan mengisi segmen industri berat atau heavy duty industry seperti pertambangan, kehutanan, minyak dan gas, serta industri terkait lainnya.

Vice President Renault Trucks Internasional Cyrill Barille mengatakan segmen industri berat di Indonesia sangat menjanjikan. “Dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 persen, kami melihat potensi yang luar biasa di Indonesia,” ujarnya pada peluncuran Renault Trucks K Range terbaru di Jakarta, Selasa (25/6), malam WIB.

Lebih jauh dirinya mengatakan, truk tersebut akan sangat menunjang produktivitas penggunanya.
Truk ini tangguh dengan ketahanan yang luar biasa. “Renault Trucks akan menunjang produktivitas industri yang menggunakannya,” imbuhnya.

Peluncuran Renault Trucks K Range terbaru di Jakarta, Selasa (25/6) malam WIB. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operation Officer PT Indo Traktor Utama Vincent Santoso menyebut, kerja sama dengan Renault Trucks bersamaan dengan peningkatan nilai tambah untuk sektor sumber daya mineral di Indonesia. “Ini akan menghasilkan proses transportasi yang efisien, modern, dan agresif. Pelanggan harus mendapatkan kendaraan yang kuat, tahan lama, dan hemat bahan bakar,” ujarnya.

Dari segi spesifikasi, truk Renault K Range di Indonesia hadir dengan empat varian. Varian tersebut adalah varian 4×4, 6×4, 6×6 dan 8×4. Truk renault K Range hadir dengan pilihan mesin 11 liter dan 13 liter.

Pihak Renault Trucks juga mengklaim bahwa truknya itu didesain khusus untuk pasar Indonesia. Desain tersebut tentunya disesuaikan dengan demografi Indonesia dengan karakter jalan off road sesuai dengan segmennya, pertambangan, kehutanan, serta minyak dan gas.

Renault Trucks yang tak lain bagian dari Volvo Group itu untuk varian K Range dengan pede menyebut bahwa truk tersebut siap dipaksa bekerja 24 jam nonstop. Untuk harganya, truk renault K Range akan dijual pada kisaran harga Rp 1,8 miliar untuk varian 6×4, Rp 2,1 miliar untuk 6×6, dan Rp 2,2 miliar untuk 8×4.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads