alexametrics

Tampang Honda Jazz Terbaru, Mulai Dipasarkan Februari 2020

25 Oktober 2019, 16:27:45 WIB

JawaPos.com – Setelah sekian lama menjadi rumor, Honda Fit atau Jazz terbaru akhirnya diungkap oleh Honda. Honda menggunakan panggung Tokyo Motor Show ke-46 2019 untuk memperkenalkan salah satu model mobil populer mereka. Honda Fit atau Jazz pertama kali mencuri hati penggemar kendaraan sub compact pada 2001 dan model generasi keempat diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019.

Honda mengatakan Fit teranyar akan mulai dijual pada Februari 2020. Namun, untuk harganya masih belum diketahui.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Motor1, Kamis (24/10), Honda Fit atau Jazz terbaru benar-benar berbeda. Kesan dinamis, tegas, dan sporty seperti pada model-model sebelumnya sirna dan digantikan dengan tampang yang lebih tenang dengan desain lampu depan membulat. Honda Fit atau Jazz baru akan tersedia dalam lima pilihan trim berbeda yang sesuai dengan berbagai gaya hidup penggunanya. Pilihan trim Honda Jazz anyar adalah Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Lux trim.

Tampilan Honda Fit atau Jazz terbaru (Motor1)

Jazz generasi keempat ini mempertahankan visibilitas yang mengesankan dari dalam, meski pilar depan didesain ulang dengan struktur penampang berbeda dari model sebelumnya. Honda mengatakan model sekarang lebih baik untuk penyerapan dampak ke dalam tubuh jika terjadi tabrakan. Sedangkan sistem keselamatan canggih Honda Sensing bakal lebih melayani perlindungan penumpang.

Fitur tersebut dibekali dengan kamera tampilan lebar di depan, yang bekerja dengan delapan sensor sonar depan dan belakang untuk meningkatkan fungsi pengereman darurat. Ini merupakan fitur standar di semua level trim.

Interior Honda Fit atau Jazz terbaru (Motor1)

Untuk trim atau model Lux, sebagai top variant, model tersebut dilengkapi jok kulit, pelapisan krom bergaya platinum di bagian luar, dan roda 16 inci. Sedangkan model Crosstar mengadopsi penampilan yang sedikit lebih sporty dengan tema soft-roader, bahkan memiliki bahan interior anti air. Untuk model Ness, varian tersebut juga mendapatkan pilihan interior anti air dengan berbagai kombinasi warna dengan nuansa sporty.

Sementara untuk Home mendapatkan jok kain dan bahan lain yang merupakan langkah maju dari versi Basic atau standar. Honda belum merilis informasi tentang powertrain baru Fit, tetapi informasi yang beredar menyebutkan bahwa untuk model hybrid akan menampilkan sistem hybrid dua-motor e-HEV yang baru diumumkan, yang juga akan tersedia di Accord.

Interior Honda Fit atau Jazz terbaru (Motor1)

Fit akan menjadi model pertama yang dilengkapi dengan sistem komunikasi on-board. Ini termasuk kendali jarak jauh fungsi-fungsi kendaraan tertentu oleh telepon pintar, layanan dukungan darurat jika terjadi kecelakaan lalu lintas, dan layanan keamanan yang dapat mengirim petugas keamanan ke lokasi ketika sistem mendeteksi situasi darurat tengah terjadi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: