alexametrics

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Resmi Meluncur Siap Lawan Ninja

25 Juli 2020, 10:39:36 WIB

JawaPos.com – Rupanya Kawasaki tak boleh melenggang sendiri saat meluncurkan varian paling atas untuk Ninja 250. Ya, seperti diketahui motor sport merek Jepang dengan warna jagoan hijau ini belum lama ini luncurkan Ninja ZX-25R, hanya berselang beberap hari PT Astra Honda Motor (AHM) luncurkan New Honda CBR250RR.

Di Tanah Air New Honda CBR250RR yang disebut Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini merupakan varian tertinggi dengan perpaduan performa mesin yang semakin bertenaga, sensasi manuver yang lebih lincah. Serta teknologi sekelas motor balap MotoGP, yaitu Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch.

Motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia di klaim mempunyai semburan tenaga dan torsi yang mengalami peningkatan. Kecepatan puncak lebih optimal baik untuk jalur perkotaan maupun sirkuit. Saat berhenti pada lampu merah jalan kota maupun sirkuit, tarikan akselerasi Honda CBR250RR yang lebih responsif membuat pengendaranya dapat melesat meninggalkan kemacetan atau lawannya pada lintasan sirkuit.

Tak kalah menarik, dengan bobotnya yang ringan, model ini mampu memberikan sensasi bermanuver yang lebih lincah untuk melaju di antara padatnya jalur kota. Bahkan untuk menaklukkan tikungan sirkuit sekalipun dengan ditemani dengan performa tingginya.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter warna racing red. (dok. AHM)

Dengan adanya penyematan fitur Quick Shifter untuk pertama kalinya pada motor berkapasitas 250cc 2 silinder di Indonesia ini adalah standar baru yang diberlakukan. Sementara lawanya Kawasaki Ninja ZX-25R dibekali dengan mesin 4 silinder.

Dengan adanya Quick Shifter yang ditemani Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah. Varan ini disebut sebagai varian yang dikembangkan dengan tetap mengusung DNA CBR series yaitu Total Control.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini mempunyai DNA menerapkan tiga konsep, yaitu performa superior, fitur futuristik dan desain speedy shape yang agresif layaknya motor balap dan diimplementasikan di seluruh model CBR. Tidak hanya di tipe tertinggi Honda CBR1000RR-R tetapi juga pada Honda CBR250RR series.

Motor yang dibanderol lebih dari Rp70 juta ini dibekali dengan mesin terbaru yang terbaik hasil produksi anak bangsa, yakni mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup. Mampu menyemburkan tenaga hingga 41 PS pada 13.000 rpm dan torsi maksimum 25 Nm pada 11.000 rpm.

Dengan tenaga dan torsi tersebut varian ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172 kilometer per jam. Catatan waktu tersebut diklaim telah menempatkan varian terbaru Honda CBR ini sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai.
Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai. (dok.AHM)

Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru dalam pilihan warna Bravery Red Black dengan banderol Bravery Red Black Rp 76,7 juta. Sedangkan warna Racing Red dibanderol Rp 77,3 juta, kedua harga OTR Jakarta. Selain itu ada Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang harganya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Editor : Eko Putra




Close Ads