alexametrics

Nissan Isyaratkan Gunakan Logo Baru, Begitu Juga Model Sport Z Series

25 Maret 2020, 13:31:18 WIB

JawaPos.com – Nissan bakal menggunakan logo baru. Hal tersebut mengacu pada pengajuan merek dagang baru-baru ini oleh Nissan. Langkah itu bisa menjadi indikasi kuat bahwa mereka ingin melakukan penyegaran pada logonya.

Dilansir JawaPos.com dari MotorTrend, Rabu (25/3), merek dagang baru didaftarkan di Inggris Raya, Peru, Uruguay, Cile, dan Argentina. Logo baru tersebut juga lebih minimalis dengan menghilangkan kesan krom yang disimulasikan logo perusahaan dan penampilan tiga dimensi di logo yang ada saat ini.

Sebagai gantinya, logo Nissan yang baru akan menjadi dua dimensi dan monokromatik. Logo baru juga akan hadir dengan font sans-serif untuk nama perusahaan yang dikelilingi di atas dan bawah oleh busur dengan titik-titik halus.

Logo baru mempertahankan tampilan yang lama namun diperbesar. Ini mengingatkan upaya yang dilakukan oleh BMW dan produsen mobil lainnya untuk memodernisasi citra mereka menggunakan bentuk yang lebih sederhana dan lebih bersih.

Terkait logo baru, Nissan juga sebelumnya diketahui pernah memamerkannya pada mobil konsep Nissan Ariya Tokyo Motor Show 2019 lalu. Logo pada crossover listrik konsep itu cocok dengan pengajuan logo baru yang diajukan belum lama ini.

Selain logo baru, Nissan juga mengajukan logo untuk model sport Z Series generasi berikutnya. Nissan Z Series juga kemungkinan akan menerima branding baru, menurut pengajuan merek dagang di Kanada dan Selandia Baru.

Hanya saja, tidak seperti logo Nissan modern, pada logo Z baru tampaknya lebih kental nuansa sejarah Z Series tempo dulu. Tidak seperti font samurai-chic Z-slash yang saat ini berada di mobil sport Nissan, logo baru akan menampilkan serif-font ‘Z’ dengan gaya di tengah, hampir identik dengan logo pada model 1971 silam di mobil 240Z asli.

Mobil sport Nissan generasi berikutnya mungkin akan melakukan debut pertamanya (memakai kedua lencana atau logo baru) dalam satu atau dua tahun. Namun, diharapkan lebih cepat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads